Beranda Peristiwa Jalan di Tugu Patung Kota Serang Jadi Terminal Bayangan dan Bikin Macet

Jalan di Tugu Patung Kota Serang Jadi Terminal Bayangan dan Bikin Macet

Armada Bus Menunggu Penumpang di Jalan Jenderal Sudirman, Panancangan, Kota Serang, Sabtu (02/12/2023).

SERANG – Jalan Jenderal Sudirman, Panancangan, Kota Serang menjadi terminal bayangan. Jalan yang terdapat Tugu Debus dan tulisan “Selamat datang di Provinsi Banten” ini menjadi lahan favorit para kondektur angkutan umum untuk mengangkut penumpang. Alhasil, jalanan kerap kali macet.

Selain di Terminal Pakupatan, Cipocok Jaya, Kota Serang, “Terminal Patung” juga kerap disinggahi angkutan-angkutan umum untuk ngetem.

Terminal bayangan ini terletak di pinggir Jalan Jenderal Sudirman setelah Tugu Debus. Sejumlah kondektur mengaku lebih sering mengangkut penumpang dari “Patung” dibanding di Terminal Pakupatan.

“Lebih rame disini. Soalnya di sana (Terminal Pakupatan-Red) bisa nunggu sampe sejam,” kata salah seorang sopir bus, Poliman, Sabtu (2/12/2023).

Pria yang mengaku sudah bertahun-tahun jadi sopir bus ini, juga mengatakan Patung ibarat jantung bagi alur transportasi di Kota Serang. “Lokasinya juga deket pintu tol” imbuhnya.

Ditemui di lokasi yang sama, Indra salah seorang penumpang bus mengatakan lokasi Patung yang tidak terlalu jauh dari pusat kota dan pemukiman jadi alasan memilih Patung sebagai tempat keberangkatannya.

Pria yang berkuliah di Kota Cilegon itu berpendapat kebanyakan angkutan umum khususnya bus antarkota jarang untuk singgah di Terminal Pakupatan dan langsung ke titik keramaian di Patung.

“Namun kadang juga lumayan menganggu sih. Contohnya kalo ada bus yang ngetem kelamaan. Jadi agak menghalangi jalan” katanya.

Indra juga menambahkan, sejauh ini kejadian tersebut memang jarang terjadi.

(Lif/Mg-Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini