Beranda Peristiwa Jalan di Lebak Ini Rusak Parah, Warga: Seperti Indonesia Belum Merdeka

Jalan di Lebak Ini Rusak Parah, Warga: Seperti Indonesia Belum Merdeka

347
0
Kondisi Jalan di Kampung Gelebug, Desa Parakanbeusi, Kecamatan Bojongmanik, Kabupaten Lebak dalam kondisi rusak parah

LEBAK – Kondisi infrastruktur jalan di Kabupaten Lebak masih banyak yang rusak. Salah satunya di Kampung Gelebug, Desa Parakanbeusi, Kecamatan Bojongmanik, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, belum juga diperbaiki.

Pasalnya, kerusakan jalan tersebut sudah lama dan belum juga tersentuh perbaikan dari pemerintah. Jelas, rusaknya fasilitas umum itu dikeluhkan warga.

Padahal jalan tersebut merupakan akses perekonomian dan pendidikan warga setempat. Namun selama ini terkesan dibiarkan oleh pemerintah desa setempat.

Ami Yulyanti, salah satu warga yang biasa melintas di jalan tersebut mengaku kecewa. Sebab sudah bertahun-tahun tidak ada perbaikan hingga kerusakan jalan itu cukup membuat warga di desanya kesulitan dalam melintas.

“Jalan rusak ini sudah bertahun-tahun belum diperbaiki. Perkiraan sudah lima tahun lebih lah. Lebih dari kilo kilo meter kondisinya rusak parah seperti ini, padahal akses jalan tersebut adalah urat nadinya warga untuk anak-anak sekolah dan para warga melakukan aktivitas sehari-hari seperti ke sawah dan yang lainnya,” kata Ami, Senin (22/4/2019).

Diakui Ami, saat kemarau jalan berdebu dan berbatu. Namun saat musim hujan kondisi jalan licin dan becek. Sehingga tidak bisa digunakan karena berbahaya.

“Kalau lagi musim panas jalannya banyak debunya dan batu-batunya terjal. Pas musim hujan itu yang parah mah, udah becek, licin, temurunan tajam lagi, pokoknya mah berbahaya dan susah dilewatin lah,” keluhnya.

Ami berharap, jalan sepanjang 3 kilometer tersebut segera diperbaiki karena dirasa sangat penting sekali dan menjadi kebutuhan masyarakat banyak.

“Saya berharap kepada pemerintah setempat dan pemerintah pusat untuk segera memperbaikinya. Apalagi sekarang lagi pemilu, siapapun yang jadi presiden nya, siapapun yang terpilih jadi pejabat nya, tolong dilirik dan dibangun jalan ke kampung kita ini. Kondisi jalan ini seakan Indonesia belum merdeka,” ujarnya.

“Tolong ya buat para pejabat negara, jagan cuma ngomong mau mensejahterakan rakyat, gimana rakyat mau sejahtera kalo jalan aja rusak ya parah, transportasi jadi sangat terganggu. Ini cuma curhatan hati dari rakyat kecil yang gak seberapa ya,” tandasnya.

Terkait hal ini belum ada konfirmasi dari pihak Pemkab Lebak. (Ali/Red)