Beranda Peristiwa Jalan Daan Mogot Kota Tangerang Amblas

Jalan Daan Mogot Kota Tangerang Amblas

Jalan Daan Mogot Kota Tangerang amblas - foto istimewa detik.com

KOTA TANGERANG – Ruas Jalan Daan Mogot amblas dengan kedalaman 2,5 meter dan lebar 2 meter. Akibat peristiwa ini jalan di wilayah sekitar dialihkan.

Walikota Tangerang, Arief Wismansyah mengatakan sudah meninjau lokasi jalan yang amblas tersebut. Pihaknya sudah menginstruksikan Dinas PUPR berkoordinasi dengan kementerian untuk segera menanggulanginya.

“Segera lakukan perbaikan sementara menunggu perbaikan dari Kementerian PUPR karena ini masuk jalan nasional. Lalu lintas jalan ini sangat padat, bahaya kalau tidak segera diperbaiki,” kata Arief Wismansyah dalam keterangan kepada wartawan, Kota Tangerang, Banten, Minggu (12/1/2020).

Pemkot, katanya, juga menginstruksikan Dinas Perhubungan agar menutup ruas jalan tersebut. Dinas diminta berkoordinasi dengan polisi agar dilakukan rekayasa lalu lintas. Pengguna juga diimbau untuk menggunakan jalur alternatif.

“Kalau masih dilintasi khawatir akan membahayakan pengguna jalan,” paparnya dilansir detik.com.

Adapun jalan yang amblas itu berada di bawah JPO SDN Inpres Tanah Tinggi di Jalan Daan Mogot. Jalan ini merupakan ruas jalan nasional.

Bagi pengendara yang melintas khususnya ke arah Jakarta, pengendara diminta juga mencari jalur alternatif sampai jalan amblas diperbaiki.

“Pengguna jalan dari Kota Tangerang arah ke Jakarta agar menggunakan alternatif sampai perbaikan jalan selesai,” pungkasnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini