Beranda Pemerintahan Jalan Cipanas – Citorek Lebak Diklaim Layak Dilalui Mudik Lebaran

Jalan Cipanas – Citorek Lebak Diklaim Layak Dilalui Mudik Lebaran

188
0
Ilustrasi - foto istimewa info mudik gratis

LEBAK – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Banten memastikan kondisi ruas jalan Cipanas – Citorek, Kabupaten Lebak layak dilintasi para pemudik pada arus mudik maupun balik Lebaran nanti.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Jalan dan Jembatan Wilayah Lebak DPUPR Banten, Agus Mufariq mengatakan, saat ini kondisi jalan Cipanas – Citorek dalam kondisi layak. Sebab, sepanjang 33 kilometer jalan di wilayah itu sudah diperbaiki.

Sehingga, bisa dipastikan pada arus mudik dan balik Lebaran nanti jalan sudah bisa dilalui pemudik dengan nyaman dan lancar.

“Kita juga selalu melakukan pengecekan di setiap persiapan arus mudik. Jika ada yang tidak layak akan kami perbaiki agar masyarakat yang menggunakannya juga nyaman,” kata Agus Mufariq, Selasa (9/4/2019)

Menurutnya, Pemprov Banten melalui UPTD wilayah Lebak berkomitmen memberikan pelayanan terbaik dalam menyediakan kondisi jalan yang layak untuk dilintasi.Terlebih pada saat arus mudik dan balik Lebaran nanti.

“Ini merupakan komitmen Pemprov Banten, kita perbaiki jalan yang memang rusak secara bertahap sesuai dengan anggaran dan aturan yang ada,” ujarnya.

Tahun 2019 ini, lanjut dia, pihaknya melakukan betonisasi menuju akses wisata Gunung Luhur. Selain untuk mendongkrak kunjungan wisata juga agar akses menuju Warungbanten layak dilintasi.

“Untuk tahun ini 2019 sepanjang 8 Kilometer jalan diperbaiki sampai Gunung Luhur atau wisata negeri diatas awan,” pungkasnya. (Ali/Red)