Beranda Peristiwa Jalan Cibadak Berlumpur dan Licin

Jalan Cibadak Berlumpur dan Licin

Jalan Cibadak di Kabupaten Lebak yang berlumpur dan licin. (Ali/bantennews)

LEBAK – Aktivitas pembangunan proyek jalan tol Serang-Panimbang dikeluhkan warga di Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, Banten. Warga mengeluh lantaran mobilitas truk pengangkut material proyek berupa tanah merah yang mengakibatkan jalan rusak dan licin.

Deden Fatih, salah seorang warga mengatakan mobilitas truk muatan tanah merah untuk proyek jalan Tol Serang-Panimbang itu telah membuat akses Jalan Arif Rahman Hakim yang semula mulus kini berlumpur dan licin. Tak ayal kondisi jalan tersebut membuat sejumlah pengendara kerap tergelincir.

“Kita mohon kepada pelaksana agar tetap memperhatikan keselamatan, ketertiban dan kenyamanan para pengendara yang melewati proyek tersebut,” kata Deden, Rabu (20/2/2019).





Pagi ini saja sekitar pukul 07.00 WIB, antrean kendaraan mulai mengular dari arah Cibadak menuju Rangkasbitung, begitupun sebaliknya. Hal tersebut dipicu lantaran kendaraan ketika melewati proyel tol harus berhati-hati karena kondisi jalan berlumpur dan licin.

“Harus hati-hati jadi akibatnya ada pelambatan, ini mengganggu belum lagi bagi mereka yang akan mengantar putra-putrinya sekolah,” ucapnya.

Senada dikatakan Agus Jaelani, salah seorang pengendara. Ia menyayangkan mobilitas proyek Tol Serang-Panimbang yang terkesan mengabaikan keselamatan warga khususnya pengguna jalan.

“Kita merasa terhambat dan terganggu, tolong diperhatikan keselamatan pengguna jalan. Betul itu proyek nasional tapi jangan sampai mengesampingkan keselamatan warga, kita ingin jalan tersebut mulus seperti semula,” tegasnya. (Ali/Red)