Beranda Gaya Hidup Jajanan Anak Sekolah Ini Bikin Ngiler Sekaligus Bernostalgia

Jajanan Anak Sekolah Ini Bikin Ngiler Sekaligus Bernostalgia

Aneka Jajanan Gerobak di SMA 1 Cilegon

CILEGON – Jajanan anak sekolah yang biasa dijual menggunakan gerobak dorong atau gerobak pinggul memang sangat menggoda dan membuat kita untuk membeli, karena hanya melihatnya saja bisa membuat kita ngiler.

Biasanya mamang penjual akan standby di depan sekolah sambil menunggu pembeli datang. Jajanannya pun sangat beragam sehingga kita bingung untuk memilih.

Berikut ini beberapa Jajanan yang laris dan di sukai oleh semua kalangan,

1. Cilor/Telor Gulung

Jajan satu ini pasti sudah tidak asing lagi bagi kita semua. Pasti kita pernah memakannya.

Makanan yang berbahan dasar aci dan telor ini digoreng dan disajikan bersamaan dengan saus pedas atau kecap manis. Biasanya pedagang akan menyediakan bahan lain seperti Sosis, Bakso dan juga Bihun. Harga satuannya pun hanya seribuan.

2. Leker Crepes

Jajanan yang kedua ada Leker Crepes mirip seperti Martabak namun beda dari segi bentuk dan ketebalannya.

Makanan ini berbahan dasar dari adonan terigu yang dimasak hingga krispi dan garing yang diberi topping seperti Keju, Susu, Meses dan juga Pisang. Harganya mulai dari Rp3.000-an saja.

3. Takoyaki

Jajanan ini merupakan nama makanan yang berasal dari Jepang, berbentuk seperti bola kecil. Terbuat dari adonan terigu yang didalamnya diisi oleh potongan daging gurita.

Berbeda dengan jajanan sekolahan, isian di dalam Takoyaki ini bisa menggunakan potongan Sosis, disajikan dengan Mayonaise dan saus pedas.

4. Telor Gabus

Selanjutnya ada telur gabus, sedikit yang tau dengan jajanan ini padahal rasanya pun enak seperti jajanan lainnya. Terbuat dari olahan terigu yang direbus terlebih dahulu lalu digoreng hingga garing. Lalu dicampurkan dengan bubuk pedas, bubuk asin atau saus pedas.

5. Lumpia Basah (LUMBAS)

Lumpia Basah merupakan makanan khas bandung yang juga menjadi makanan terlaris di Kota Cilegon. Makanan ini berupa campuran telur, rebung, tauge, dan kwetiaw dengan bumbu khas yang menambah cita rasa tersendiri. Setelah matang biasanya ditutup dengan lumpia dan gula merah yang dikentalkan. Harganyamulai dari 5ribu rupiah.

Bagi pecinta jajanan pasti tidak asing lagi dengan jajanan-jajanan gerobak tersebut.

(Tra/Mgl/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ