Beranda Komunitas Jaga Silaturahmi, MCM Banten Bakal Helat Tarawih Keliling

Jaga Silaturahmi, MCM Banten Bakal Helat Tarawih Keliling

Ketua Masyarakat Cinta Masjid (MCM) Banten, Sahruji. (Gilang)

CILEGON – Ketua Masyarakat Cinta Masjid (MCM) Wilayah Banten, Sahruji mengungkap bahwa pihaknya akan mengagendakan sejumlah pelaksanaan salat tarawih keliling pada bulan suci Ramadan tahun ini.

“Kita akan adakan tarawih keliling, di Kota Cilegon ini sendiri paling tidak ada delapan titik masjid yang akan kita kunjungi, sekaligus untuk menyambung dan memelihara tali silaturahmi, supaya kita tetap bisa bertatap muka dengan para kiai, ibu-ibu pengajian dan jemaahnya,” ungkap Sahruji, Kamis (31/3/2022).

Menurutnya, selain menjalankan agenda salat berjemaah, salat tarawih keliling itu diharapkan mampu menjadi momentum penguatan komunikasi yang telah terbangun dengan kelompok-kelompok masyarakat.

“Bulan suci Ramadan ini kan menjadi timing yang tepat bagi kita untuk tetap berbagi kebaikan, memberikan bantuan walaupun nilainya tak seberapa tapi kan mudah-mudahan akan membawa manfaat bagi mereka yang kita bantu,” terang Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Cilegon ini.

Untuk diketahui, MCM sendiri merupakan Organisasi Nasional dengan salah satu visi dan misinya mensejahterakan dan memakmurkan masjid, rumah peribadatan umat muslim.

“Apalagi dengan melihat masjid-masjid kuno dan yang bersejarah di Cilegon ini khususnya, menjadi magnet bagi kita tertarik untuk turut dijaga, dirawat dan dilestarikan,” jelasnya.

(dev/red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini