Beranda Bisnis Jaga Lingkungan, CSR PLN Peduli Bangun Pengelolaan Bank Sampah di Desa Karanganyar

Jaga Lingkungan, CSR PLN Peduli Bangun Pengelolaan Bank Sampah di Desa Karanganyar

Bantuan sarana prasarana pengelolaan sampah dari PLN. (Ist)

TANGERANG– Sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan yang disalurkan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) PLN Peduli, PLN Unit Induk Pelayanan Interkoneksi Sumatera Jawa (UIP ISJ) memberikan bantuan pengelolaan bank sampah.

Bantuan diberikan kepada desa yang merupakan lokasi ring 1 dari pekerjaan pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan.

CSR yang diberikan berupa program pengelolaan bank sampah di Desa Karanganyar, Kabupaten Tangerang  untuk meningkatkan kesadaran warga setempat akan isu lingkungan terkait limbah lokal.

Assistant Manager Komunikasi PLN UIP ISJ, Melda mengatakan, bantuan pengelolaan bank sampah ini bergerak dari isu sampah yang terangkut hanya sekitar 30 hingga 50 persen ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) per hari. Hal ini lah yang membuat karang taruna setempat menggagas ide untuk mengelola sampah.

Kegiatan yang bertujuan dapat menanggulangi masalah limbah lokal ini, diharapkan juga dapat meningkatkan perekonomian yang ada di desa tersebut.

“Kami sangat berharap dengan aktifnya gerakan pengelolaan bank sampah ini dapat membuat masyarakat menjadi lebih maju lagi secara ekonomi. Termasuk diharapkan terciptanya peluang dan lapangan pekerjaan yang dapat menekan angka pengangguran di Desa Karanganyar,” tutup Melda. (ink/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini