Beranda Politik Jaga Kualitas Pegawai, Bawaslu Pandeglang Gelar Pembinaan Kapasitas SDM

Jaga Kualitas Pegawai, Bawaslu Pandeglang Gelar Pembinaan Kapasitas SDM

Staf Bawaslu Pandeglang sedang mendengarkan pemaparan terkait kapasitas SDM dari pemateri.

PANDEGLANG – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pandeglang menggelar kegiatan pembinaan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM). hal itu dilakukan untuk tetap menjaga kualitas para pegawai di Bawaslu.

Koordinator Divisi SDM pada Bawaslu Pandeglang, Lina Herlina mengatakan, kegaiatan kali ini mengangkat tema ‘urgensi penyusunan laporan kinerja dalam mewujudkan akuntabilitas dan transparansi lembaga’.

Kata dia, kegiatan ini dilakukan secara langsung dengan menghadirkan SDM Bawaslu Kabupaten Pandeglang dan narasumber dari Bawaslu Provinsi Banten.

“Dalam kegiatan ini tentunya saja ada paparan regulasi penyusunan laporan kinerja dan disampaikan juga terkait susunan laporan kinerja. Harapannya tentu dari kegiatan ini kita bisa menyusun laporan kinerja yang komprehensif,” ucap Lina, Jumat (12/11/2021).

Menurut Lina, pengembangan kapasitas SDM bukan sesuatu yang baru dilakukan oleh Bawaslu Pandeglang. Sebab katanya, laporan kinerja setiap akhir tahun diserahkan pada pimpinan sebagai bukti kinerja selama 1 tahun.

“Memang ini menjadi suatu program pengembangan kapasitas di Bawaslu Pandeglang, karena ini juga momentum di akhir tahun sebenarnya penyusunan laporan kinerja ini bukan yang baru-baru karena dari tahun ke tahun kami selalu melaporkan laporan kinerja,” ungkapnya.

Ia menambahkan, selain peningkatan kapasitas SDM yang kali ini digelar, sebenarnya Bawaslu juga pernah melakukan kegiatan lain yang masih berkaitan dengan peningkatan SDM.

“Kemarin kami juga banyak kegiatan pengembangan kapasitas kaya pengembangan tata kelola arsip, kehumasan, penyelesaian sengketa dan penanganan pelanggaran. Ini untuk mereprest kembali terakit sistematika dan juga terkait hal-hal yang perlu dituangkan dalam laporan kinerja,” tutupnya. (Med/Red)