Beranda Pemerintahan Jaga Kondusifitas Selama Ramadan, Satpol PP Kota Tangerang Siaga 24 Jam

Jaga Kondusifitas Selama Ramadan, Satpol PP Kota Tangerang Siaga 24 Jam

Petugas Satpol PP Kota Tangerang saat berpatroli - Foto istimewa

TANGERANG – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang siap menjaga keadaan kondusif di Kota Tangerang selama bulan suci Ramadan. Yakni, dengan menyiagakan personel 24 jam dengan pembagian tiga shift.

“Personel difokuskan pada titik keramaian yang digunakan sebagai tempat berjualan takjil. Selain itu, wilayah berpotensi kerawanan pada waktu malam atau dini hari. Maka, personel kita bagi tiga sift untuk bersiaga menjaga ketentraman dan keamanan di seluruh wilayah Kota Tangerang,” ungkap Kepala Satpol PP Kota Tangerang Wawan Fauzi, Senin (17/3/2024).

Dia menjelaskan, pengawasan yang diperketat perlu dilakukan karena mobilitas masyarakat di bulan Ramadan meningkat. Terutama, pada waktu sore hari menjelang buka puasa yang beriringan dengan pulang kerja.

“Petugas juga disiagakan untuk fokus pada waktu malam dengan agenda patrol malam. Hal ini sebagai antisipasi terjadinya gangguan kamtibmas. Secara teknis, Satpol PP juga rutin melakukan patroli gabungan bersama jajaran Polres Metro Tangerang Kota,” katanya.

Lanjutnya, Satpol PP mengantisipasi tidak terjadinya aktivitas memasang petasan, perang sarung, tawuran hingga penegakkan penghentian sementara jasa usaha hiburan umum pada bulan suci Ramadan.

“Satpol PP rutin patroli melakukan pengawasan rumah makan, kafe, restoran dan sejenisnya dalam membuka usahanya dengan menggunakan tirai tertutup sampai dengan pukul 17.00 WIB dan sahur buka mulai 02.00 WIB,” jelasnya.

Ia pun mengimbau, seluruh orang tua di Kota Tangerang untuk memantau dan mengawasi aktivitas anak-anaknya, pastikan pukul 22.00 WIB sudah berada di rumah. “Agar anak-anak kita tidak menjadi korban atau pelaku kejahatan di jalan,” imbaunya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini