Beranda Olahraga Jaga Kesehatan Melalui Senam dan Pola Hidup Sehat

Jaga Kesehatan Melalui Senam dan Pola Hidup Sehat

Senam masal di Alun-alun Lebak - foto istimewa

LEBAK – Masih dalam rangkaian Pekan Inovasi Daerah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) bersama Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) menyelenggarakan kegiatan Senam Masal ASN Bersama Bupati Lebak di Alun-alun Rangkasbitung, Jum’at (13/12/2019).

Senam Masal yang diikuti oleh Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya beserta jajarannya mendapat antusias masyarakat dan tidak hanya Aparatur Sipil Negara (ASN) saja beberapa masyarakat yang sedang berlari pagi di sekitaran Alun-alun Rangkasbitung juga ikut bergabung dalam kegiatan senam masal tersebut.

Bupati Lebak, Iti Octavia Jaya dalam sambutannya mengarahkan kepada para ASN untuk selalu menjaga kesehatan dengan berpola hidup sehat.

“Selain untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh kita senam ini juga bertujuan untuk merekatkan silaturahmi antar ASN,” ujar Bupati melalui siaran tertulis.

Sementara itu Kepala Bidang Pemberantasan Penyakit Menular dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak, Sri Agustina mengatakan kegiatan ini sangat positif dimana sesuai dengan amanah presiden Nomor 1 Tahun 2017 mengenai Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) yang salah satu didalamnya adalah aktifitas fisik.

“Karena dalam kegiatan ini ada penyuluhan pola hidup sehat maka kegiatan ini sangat penting sebagai salah satu upaya untuk mengurangi penyakit tidak menular,” jelas Sri.

Untuk diketahui selain penyuluhan pola hidup sehat, kegiatan senam masal ini juga di isi dengan gerakan makan telur dan pisang, pelayanan kesehatan publik gratis seperti cek kesehatan dan donor darah.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini