Beranda Pariwisata Jaga Kelestarian, Trumbu Karang di Pulau Badul Pandeglang Direhabilitasi

Jaga Kelestarian, Trumbu Karang di Pulau Badul Pandeglang Direhabilitasi

858
0
Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Pandeglang Gunawan Rusminto - foto istimewa

PANDEGLANG – Rehabilitasi trumbu karang yang digagas oleh Forum Pelestari Trumbu Karang (FPTK) dan Paguyuban Urang Banten (PUB) di Pulau Badul diapresiasi oleh Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Pandeglang Gunawan Rusminto.

Hal ini terungkap pada saat kegiatan Gerakan Rehabilitasi Trumbu Karang Pulau Badul, Kampung Ketapang, Desa Tunggaljaya, Kecamatan Sumur.

Menurut Gunawan Rusminto, trumbu karang adalah biota laut yang harus dilestarikan guna kelangsungan hidup ekosistem dilaut.



“Kita harus menjaga trumbu karang, karena ini akan bermanfaat bagi kita juga,” katanya melalui siaran tertulis, Sabtu (30/10/2020).

Dikatakan Gunawan Rusminto, terumbu karang akan memberikan banyak manfaat yang besar bagi kehidupan dan lingkungan biota yang sedianya hidup di sekitarnya dan juga bagi kehidupan manusia.

“Ikan yang kita konsumsi merupakan habitat yang hidup di sekitar trumbu karang, dengan melestraikan trumbu karang berarti melestarikan ikan untuk generasi selanjutnya,”ungkapnya.

“Mudah – mudahan kegiatan ini bukan hanya seremonial, namun jadi pemicu agar masyarakat lebih giat lagi untuk menjaga trumbu karang untuk masa depan generasi kita,” pungkasnya.

Sementara Ketua FPTK Nurwarta Wiguna, mengatakan kegiatan ini guna menggerakan kesadaran masyarakat tentang penting nya trumbu karang untuk kelangsungan hidup manusia.

“Untuk itu rehabilitasi ini kita lakukan, salah satunya di pulau badul,” tandasnya

(Red)