Beranda Peristiwa Jaga Kebhinekaan Pasca Pemilu, PMII Banten Ajak Pemuda Banten Bersatu

Jaga Kebhinekaan Pasca Pemilu, PMII Banten Ajak Pemuda Banten Bersatu

Acara dialog kebangsaan yang diselenggarakan PKC PMII Banten di Serang, Sabtu (22/6/2019).

SERANG – Dalam rangka membangun komunikasi semangat nasionalisme dan menjaga kebhinekaan pasca Pemilu 2019, PMII Banten mengajak pemuda dan mahasiswa di perguruan tinggi se Banten untuk mewujudkan Indonesia bersatu.

“Dialog kebangsaan pasca pilpres sebagai penguatan persatuan dan ketahanan berbangsa dan bernegara adalah suatu keniscayaan yang harus terus dilakukan agar tidak menimbulkan ketegangan dan pemikiran radikal terorisme,” ujar Amas Tadjuddin selaku Pemerhati Terorisme dari FKPT Banten yang disampaikan pada acara dialog kebangsaan yang diselenggarakan PKC PMII Banten di Serang, Sabtu (22/6/2019).

Amas Tadjuddin menegaskan bahwa pemuda dan mahasiswa merupakan pelopor utama ketahanan negara mencegah gerakan disintegrasi bangsa, terutama pasca pilpres yang demikian “keras” disebabkan perbedaan pilihan politik presiden mengarah kepada politisasi agama.

Sejatinya agama, kata dia, harus dijadikan landasan berfikir yang damai sejuk dalam berucap dan bertindak tanpa framing kepentingan politik partai apapun, namun faktanya pada Pilpres 2019 seolah terpecah belah oleh kelompok tertentu dan dibangun jika tidak memilih calon sesuai pilihanya dihukumi kafir, munafik, musyrik, padahal sesama umat Islam.

“Oleh karena itu dialog berkelanjutan harus diteruskan dalam berbagai kesempatan menolak hoax dan fitnah bertema membangun kebersamaan merajut nasionalisme dalam wadah NKRI, siapapun kita adalah bangsa Indonesia,” ucapnya. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini