Beranda Peristiwa Jaga Keasrian Lingkungan, Pemdes Binong Lebak dan Warga Gelar Kerja Bakti

Jaga Keasrian Lingkungan, Pemdes Binong Lebak dan Warga Gelar Kerja Bakti

Kades dan warga Binong melakukan kerja bakti jalan lingkungan

LEBAK – Pemerintah Desa (Pemdes)Binong, Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak, bersama masyarakat melakukan kegiatan bersih-bersih sepanjang jalan Kampung Pasir Waru Pangeurenan. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk menjaga kelestarian lingkungan.

Kepala Desa Binong, Saepudin mengatakan pihak Pemdes sangat mengapresiasi atas kekompakan warganya dalam melaksanakan kegiatan gotong royong diwilayahnya.

“Alhamdulillah, warga masyarakat antusias dan mendukung sekali dengan diadakannya kegiatan kerjabakti ini,” kata Saepudin saat dihubungi, Minggu (24/7/2022).

Ia menjelaskan, selain untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar, kegiatan ini juga bertujuan untuk membina hubungan sosial masyarakat khususnya masyarakat di Desa Binong.

“Kerja bakti atau gotong royong ini rutin dilakukannya dalam setiap akhir pekan untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih, terlebih pada musim penghujan seperti saat ini rentan dengan berbagai penyakit. Di antaranya penyakit demam berdarah,” ujarnya.

Ia menambahkan, kerja bakti ini yakni membersihkan saluran air atau drainase yang ada di sepanjang jalan mulai dari beberapa lokasi kampung. Membersihkan rumput atau sampah pada drainase disepanjang jalan, hal ini untuk memperindah lingkungan sehingga nyaman bagi masyarakat.

“Apabila kita mampu menciptakan lingkungan yang bersih, hijau dan indah maka masyarakat yang tinggal dilingkungan tersebut akan menghirup udara yang segar, jauh dari berbagai penyakit, terutama penyakit yang melekat dengan curah hujan tinggi seperti DBD, malaria, diare, dan sebagainya,” ucapnya. (San/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News