Beranda Hukum Jaga Keamanan Pasca-Pemilu 2019, Polda Banten dan TNI Gelar Patroli Skala Besar

Jaga Keamanan Pasca-Pemilu 2019, Polda Banten dan TNI Gelar Patroli Skala Besar

608
0
Ilustrasi - foto istimewa detik.com

SERANG – Jajaran Polda Banten bersama TNI menggelar patroli skala besar di Provinsi Banten sebagai upaya menjaga kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang aman, nyaman dan sejuk usai Pemilu serentak 2019,

Sejumlah personel Polda Banten berpatroli bersama jajaran Personel Bataliyon TNI 032 /Pandeglang dan Brimob Polda Banten untuk memastikan pelaksanaan pasca pencoblosan dan perhitungan di TPS berlangsung aman dan lancar.

“Hari ini patroli di 6 titik rawan di walayah jajaran Polda Banten. Selain titik-titik rawan, patroli juga dilakukan ke kantor KPU dan Bawaslu,” ujar Kabagkerma Roops Polda Banten, AKBP Whisnu Caraka dalam rilis, Jumat (19/4/2019).

Dia mengatakan patroli dilakukan terkait dengan mengecek dan mengontrol perkembangan situasi pasca-pemungutan suara pileg dan pilpres serentak tahun 2019. Pemungutan suara secara umum berjalan dengan aman dan baik.

“Patroli skala besar di enam wilayah polres jajaran, menggunakan kendaraan 30 motor dengan kekuatan personel 60 personel dan menggunakan 3 truk dengan kekuatan personel 60 personel,” ujarnya dikutip dari tandaseru.id.

Kabid Humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi Priadinata, menyampaikan bahwa Polda Banten dan TNI akan Menjamin keamanan Kotak Suara dari PPS ke PPK.

“Pasca pencoblosan dan perhitungan suara saat ini menuju ke tahap rekapitulasi di PPK. Kami akan kawal prosesnya sehingga keamanan kotak suara dan hasil rekapitulasi dipastikan aman,” ujarnya. (Red)