Beranda Kesehatan Jaga Keamanan Masyarakat, Dinkes Kabupaten Tangerang Gelar Bimtek Cara Produksi Olahan Pangan

Jaga Keamanan Masyarakat, Dinkes Kabupaten Tangerang Gelar Bimtek Cara Produksi Olahan Pangan

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tangerang menggelar acara Bimbinan Teknis (Bimtek) Cara Produksi Pangan Olahan Yang Baik - foto istimewa

KAB. TANGERANG – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tangerang menggelar acara Bimbinan Teknis (Bimtek) Cara Produksi Pangan Olahan Yang Baik untuk Industri Rumah Tangga Pangan (IRTP). Kegiatan tersebut untuk menjaga keamanan pangan di tengah-tengah masyarakat.

Kepala Seksi Farmasi dan Pengawasan Keamanan Pangan pada Dinkes Kabupaten Tangerang, Desi Tirtawati, mengatakan, kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan para pelaku UMKM di Kabupaten Tangerang tentang pengolahan makanan yang baik dan sesuai persyaratan kesehatan dan standar mutu yang telah ditetapkan.

“Kegiatan ini kami lakukan bagi industri rumah tangga pangan untuk meningkatkan mutu dan menjaga keamanan pangan yang ada di lingkungan Kabupaten Tangerang, sehingga dapat melindungi masyarakat dari peredaran makanan yang beresiko bagi kesehatan,” tutur Desi dalam keterangannya, Sabtu (20/5/2023).

Kegiatan yang digelar di Hotel Lemo Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang tersebut dihadiri oleh 70 peserta UMKM Pangan di Kabupaten Tangerang yang sudah memiliki Izin Edar SPP-IRT. Kegiatan ini juga menghadirkan 3 narasumber dari Dinas Kesehatan yang memaparkan materi terkait keamanan pangan.

Desi berharap UMKM di Kabupaten Tangerang dapat bersaing di pasar global dengan keamanan pangan yang terjamin. Ia juga berharap para pelaku UMKM menjadi penggerak aktif dalam menyosialisasikan pentingnya keamanan pangan di wilayah kerja masing-masing.

“Kami berharap para pelaku UMKM dapat menerapkan budaya keamanan pangan, sehingga produk yang dihasilkan aman, bermutu dan dapat bersaing di pasar global, serta membangun image yang baik dimata global,” harapnya.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini