Beranda Hukum Jaga Kamtibmas di Tahun Politik

Jaga Kamtibmas di Tahun Politik

Jajaran Polres Serang saat silaturahmi di tokoh masyarakat Ciruas. (Foto : ist)

 

SERANG – Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan meminta tokoh ulama dan masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan, kenyamanan, dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukum Polres Serang.

Indra mengatakan bahwa tahun 2019 merupakan tahun Politik dimana Indonesia akan menghadapi pesta demokrasi yang dilaksanakan secara serentak sehingga diharapkan seluruh pihak dapat bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah.

“Mari kita bersama – sama menjaga kondusifitas di tahun politik ini jelang Pilpres 2019, tanpa adanya dukungan dari tokoh agama atau elemen masyarakat lainnya mustahil bagi Polri bisa menciptakan suasana yang aman dan kondusif,” ujarnya usai tim dari Polres Serang yang dipimpin Kabag Ops Kompol Tata Kurnata beserta unsur Pejabat Utama  sowan ke salah satu Tokoh Agama di Kecamatan Ciruas Kabupaten Serang, yaitu Ustadz Abdul Aziz, Jumat (1/2/2019) malam.

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan saat ini banyak media-media yang dimanfaatkan baik secara positif maupun negatif, sehingga masyarakat harus mewaspadai berita bohong (Hoax).  “Giat ini merupakan wujud silaturahmi sekaligus sebagai salah satu upaya menjaga situasi Kamtibmas,” ujarnya.

Sementara itu, Abdul Azis mengatakan kegiatan silaturahmi seperti ini sangat baik dengan tujuan menjaga silaturahmi dan komunikasi serta mendukung TNI-Polri dalam menjaga keamanan, ketertiban masyarakat terutama menynyongsong Pemilu 2019 yang sejuk, aman dan damai.(Dhe/Red).

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini