Beranda Kesehatan Jadwal Vaksinasi Tahap Awal di Banten Dipercepat

Jadwal Vaksinasi Tahap Awal di Banten Dipercepat

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy bersama Wakapolda Banten Brigjen Pol Ery N, Kadinkes usai mengecek kondisi vaksin di gudang farmasi Dinkes Provinsi Banten. (Iyus/BantenNews.co.id)

SERANG – Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy mengungkapkan pelaksanaan vaksinasi tahap awal bagi tenaga kesehatan (Nakes) dan aparat penegak hukum dipercepat. Diketahui, sebelumnya pelaksanaan vaksin dijadwalkan pada 22 Januari mendatang dipercepat menjadi 14 Januari 2021.

Hal itu terungkap usai tinjauan vaksin ke gudang farmasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten, Cipocok Jaya, Kota Serang, Senin (4/1/2021). Hadir dalam kesempatan itu, Wakapolda Banten Brigjen Pol. Ery N., Danrem 064/MY Brigjen TNI Gumuruh, Kepala Dinkes Provinsi Banten Ati Pramudji Hastuti dan Kepala Diskominfo SP Peovinsi Banten, Eneng Nurcahyati.

“Rencana pelaksanaan awal (vaksinasi) tadinya 22 Januari. Tapi Pak Presiden Joko Widodo meminta ini dipercepat di 14 Januari,” kata Andika kepada awak media.

Andika memastikan, vaksinasi tahap awal diperuntukkan kepada nakes dan aparat penegak hukum yang berada di garis depan penanganan Covid-19.

“Vaksin yang didatangkan ke Banten buat nakes dan aparat di lapangan. Tadi kita sudah cek kondisi vaksin, penempatan vaksinnya dan juga lemari pendinginnya. Kalau untuk jumlah vaksin dari 81 ribu vaksin sinovak hari ini baru 14.560 vaksin,” jelas Andika.

Diketahui, pemberian vaksin untuk tahap pertama akan difokuskan kepada nakes, TNI, Polri, Satpol PP dan Dishub dengan total vaksinasi sebanyak 46 ribu. Sedangkan untuk tahap dua akan difokuskan kepada 225 ribu petugas pelayanan masyarakat.

(Mir/Red/SG)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ