Beranda Gaya Hidup Jadikan Kesehatan Sebagai Tujuan Olahraga Anda

Jadikan Kesehatan Sebagai Tujuan Olahraga Anda

Ilustrasi - Foto istimewa IDN Times

Banyak orang kini berolahraga dengan tujuan ingin menurunkan berat badan. Ya, hal itu tidak salah, kok. Namun, ketika berat badan yang diinginkan sudah tercapai, kebanyakan pasti berhenti berolahraga. Saya dan teman-teman saya adalah contoh nyatanya. Apa Anda juga?

Padahal menurut Matt Wood, ahli fisiologi olahraga, sebaiknya tujuan dari olahraga yang Anda lakukan adalah untuk mendapatkan kesehatan dan kenikmatan saat melakukan gerakan-gerakan tersebut.

Saat memulai program latihan, jangan fokus pada penurunan berat badan sebab kebugaran jauh lebih penting bagi kesehatan Anda secara keseluruhan.

Lakukanlah kegiatan olahraga yang bisa diterapkan pada kegiatan Anda sehari-hari, seperti naik lari pagi sebelum bekerja atau naik sepeda ke kantor. Ada juga yang bisa diterapkan di rumah, contohnya adalah push-up modifikasi, squat, angkat beban dumbbell, hingga plank.

Ketika Anda sudah rutin dan jatuh cinta pada olahraga, bukan karena ingin kurus saja, Matt pun mengingatkan untuk tidak berlebihan dalam melakukan kegiatan tersebut.

Lakukan dua set dari delapan pengulangan setiap kali Anda melakukan latihan kekuatan. Itu adalah total dari semua olahraga yang Anda butuhkan untuk dapatkan manfaat kesehatan yang cukup.

Supaya kegiatan olahraga semakin menyenangkan, Matt juga menyarankan untuk mencari keluarga atau sahabat yang gemar melakukan olahraga serupa. Jadinya, kegiatan olahraga semakin menyenangkan dan membuat tubuh lebih sehat. Bonusnya, berat badan Anda jadi turun, deh. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini