Beranda Pemerintahan Jadi Temuan BPK, Honor Staf Khusus Bupati Serang Tak Dikembalikan ke Kas...

Jadi Temuan BPK, Honor Staf Khusus Bupati Serang Tak Dikembalikan ke Kas Daerah

Ilustrasi - foto istimewa boombastis.com

SERANG – Inspektur Pemkab Serang Rahmat Jaya mengatakan, sejak menerima hasil pemeriksaan BPK atas laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD), Bupati Serang langsung membuat kebijakan dengan membuat keputusan menghentikan seluruh honor empat staf khusus.

“Jadi saat ini, para staf khusus bekerja tanpa honor. Seluruh honor untuk staf khusus sudah diberhentikan,” kata Rahmat dalam siaran pers, Senin (6/8/2019).

Menurutnya, dalam catatan BPK ada klausul bahwa terdapat pemborosan anggaran terkait pemberian honor kepada staf khusus Bupati Serang. Temuan BPK sudah semua ditindaklanjuti.

“Jika ada kata efisiensi anggaran, ada juga kata pemborosan anggaran. Dalam catatan BPK, tidak ada pengembalian honor tersebut, karena memang para staf khusus sudah bekerja. Dan dengan menghentikan honor para staf khusus, BPK menilai tindaklanjutnya selesai,” ujarnya.

Dikatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang telah selesai menindaklanjuti temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perihal staf khusus Bupati Serang. Sejak Juni 2019, para staf khusus sudah tidak lagi menerima honor dari APBD Kabupaten Serang.

Sebelumnya, Ketua DPRD Kabupaten Serang Muhsinin menyatakan bahwa Pemkab Serang sudah memperbaiki dengan mengembalikan duit ke Kas Daerah (Kasda) Kabupaten Serang.

“Sudah diperbaiki lama itu. Otomatis sudah direvisi dan ada pengembalian ke kas daerah, kalau nggak kan nggak bisa dapat WTP,” jelasnya. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini