Beranda Pemerintahan Jadi Sumber Kemacetan, Pemkot Desak Cilegon Center Mall Cari Solusi

Jadi Sumber Kemacetan, Pemkot Desak Cilegon Center Mall Cari Solusi

209
0
Kemacetan di Jalan Protokol Kota Cilegon Cilegon, tepatnya di depan Gedung Cilegon Center Mall - Foto Usman Temposo

CILEGON – Pemkot Cilegon meminta kepada manejemen Cilegon Center Mall (CCM) agar sagera mengambil langkah dalam mengatasi kemacetan yang ditimbulkan mall yang diklaim terbesar dan terlengkap itu.

Sebab, kemacetan akan mengganggu akses transportasi masyarakat khususnya di jalan Protokol yang merupakan akses nasional.

“Kami minta pihak CCM berkoordinasi aktif dengan pemerintah, baik Dinas Perhubungan, pihak kepolisian dan pihak terkait demi kelancaran lalu lintas,” ujar Staf Ahli Walikota Cilegon yang mewakili Plt Walikota Cilegon, Edi Ariadi pada saat Soft Opening Cilegon Center Mall, Jumat (1/6/2018), kemarin.

Erwin menyatakan bahwa kehadiran Cilegon Center Mall juga harus memberikan dampak positif terhadap masyarakat Kota Cilegon, terutama dalam penyerapan tenaga kerja lokal.

“Itu juga sebagai rangka membantu Pemerintah Kota Cilegon mengurangi angka pengangguran,” kata Erwin.

James Hartono, Executive Chairman Yestar International Holding mengaku memang sejak dibukanya Cilegon Center Mall membuat kemacetan. Dia menyatakan akan mencarikan solusi terkait kemacetan tersebut.

“Kami memohon maaf karena menyebabkan sedikit kemacetan. Kita segera mencarikan solusinya dalam waktu dekat,” ucapnya saat menyampaikan sambutan pada acara Soft Opening Cilegon Center Mall. (Man/Red)