Beranda Pariwisata Jadi Spot Baru Kuliner di Kota Serang, Saung Apung Ini Diklaim Bakal...

Jadi Spot Baru Kuliner di Kota Serang, Saung Apung Ini Diklaim Bakal Viral

Walikota Serang, Syafrudin saat meninjau lokasi

SERANG – Untuk warga Kota Serang dan sekitarnya. Kali ini Kota Serang menambah spot baru kuliner yang bakal menjadi wisata favorit warga Kota Serang dan sekitarnya.

Namanya Saung Apung yang berlokasi di Lingkungan Sukadiri, Kelurahan Kasunyatan Kecamatan Kasemen Kota Serang.

Saung apung tersebut merupakan salah satu pariwisata kuliner pertama di Kota Serang dengan memanfaatkan wisata air sebagai ide inovasi ekonomi kreatif.

Walikota Serang, Syafrudin mengapresiasi adanya wisata kuliner baru di Kota Serang. Menurutnya Saung Apung ini merupakan wisata kuliner perdana di Kota Serang yang memanfaatkan wisata air.

“Jadi satu-satunya saung apung ini ada di Kasunyatan, jadi yang lain belum punya, baru pertama disini, “ujarnya, Rabu (30/11/2022).

Ia juga mengatakan Saung Apung menjadi inovator bagi daerah lain di Kota Serang. Karena dapat menunjang warga dalam mengembangkan ekonomi kreatif di Kota Serang.

“Ini inovasi yang sangat luar biasa dari Muspika dan Pak Lurah didukung oleh semua masyarakat Sukadiri, mudah-mudahan saung apung ini bisa menjadi contoh untuk yang lain,” ujarnya.

Ia berharap masyaralat selitar dapat menjaga dan merawat kebersihan lingkungan sekitarnya. Kemudian juga masyarakat sejahtera karena ide kreatif masyarakatnya.
Plt Kadisparpora Nursalim menambahkan dengan terciptanya inovasi ini dapat memicu masyarakat lain untuk mengembangkan potensi ekonomi kreatif di Kota Serang.

“Kami berharap seluruh masyarakat untuk mengembangkan potensi yang ada, mudah-mudahan yang lainnya menyusul, “ujarnya.
Pemerintah Kota Serang terus berikan Dukungan bagi para pelaku ekonomi kreatif, disamping pelatihan SDM juga ada beberapa bantuan khusus dari pusat nanti.

“Seperti yang saya kemukakan tadi kerjasama dengan lembaga pemerintah lainnya seperti BI kemudian Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, perlu diketahui Kota Serang ini Kota ke-25 termasuk Kota kreatif Se-Indonesia, “ujarnya. (Dhe/Red)