Beranda Bisnis Jadi Penyedap Nasi Kebuli, Lemak Kambing Asal Cilegon Diekspor ke Taiwan

Jadi Penyedap Nasi Kebuli, Lemak Kambing Asal Cilegon Diekspor ke Taiwan

Karantina Pertanian Cilegon melakukan sertifikasi lemak kambing tujuan Taiwan melalui Kantor Pos Serang - foto istimewa

CILEGON – Karantina Pertanian Cilegon melakukan sertifikasi lemak kambing tujuan Taiwan melalui Kantor Pos Serang. Lemak kambing asal Cilegon itu rencananya digunakan sebagai penyedap rasa dalam pembuatan nasi kebuli.

“Hari ini, melalui Kantor Pos Serang, kami melakukan Sertifikasi Sanitasi Produk atau KH-12 terhadap 4,5 Kilogram lemak kambing yang akan dikirim melalui kantor pos Serang ke Taiwan,” jelas Mardi, Pejabat Karantina Pertanian Cilegon dalam keterangannya, Minggu (13/2/2022).

Sementara itu, Kepala Karantina Pertanian Cilegon, Arum Kusnila Dewi menjelaskan komitmen jajarannya dalam mendukung percepatan ekspor komoditas pertanian dan peternakan. Berbagai upaya telah dilakukan pihaknya agar masyarkat mudah melakukan ekspor. Satu diantaranya kerjasama dengan Kantor Pos Serang Banten.

“Kerjasama dengan Kantor Pos Serang Banten ini sebagai komitmen kami untuk memudahkan masyarakat pengguna e commerce dan market place dalam melakukan ekspor komoditas pertaniannya ke luar negeri,” jelas Arum.

Jauh sebelumnya, telah dilaksanakan perjanjian kerjasama antara Badan Karantina Pertanian dengan PT Pos Indonesia (Persero) dan Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres Indonesia (ASPERINDO) nomor 2688 tahun 2010, tentang Pelaksanaan Tindakan Karantina terhadap Media Pembawa Hama Penyakit Hewan Karantina serta Organisme Pengganggu Tumbuhan Karantina yang berasal dari barang ekspor, impor dan antar area yang dikirim melalui jasa pos dan/atau jasa titipan.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini