Beranda Olahraga Jadi Pemanas Bangku Cadangan, Cahill Bakal Tinggalkan Chelsea

Jadi Pemanas Bangku Cadangan, Cahill Bakal Tinggalkan Chelsea

Gary Cahill - foto istimewa irishtimes.com

Gary Cahill berencana hengkang Januari nanti demi mendapat jaminan starter. Sebab, dia tak tahan dengan kondisinya di Chelsea saat ini.

Cahill selama ini adalah bek tengah andalan Chelsea dan bahkan berstatus kapten tim dalam dua tahun terakhir. Musim lalu dia jadi kapten Chelsea saat mengangkat trofi Piala FA usai mengalahkan Manchester United.

Tapi kedatangan Maurizio Sarrimengubah peruntungan Cahill. Sedari awal musim, bek 32 tahun itu belum bermain sama sekali di Premier League maupun Liga Europa.

Cahill kalah bersaing dengan Antonio Ruediger, Andreas Christensen, dan David Luiz yang dipercaya mengisi formasi empat bek kegemaran Sarri. Kondisi yang mana tak ingin Cahill lama-lama rasakan.

Pasalnya dia juga ingin rutin bermain demi menjaga performanya dan tentunya tempat di timnas Inggris. Cahill sendiri memang berstatus juga sebagai pilar utama pertahanan The Three Lions. Apalagi Chelsea tengah tampil trengginas tanpa kehadirannya, menang lima laga beruntun dan memuncaki klasemen liga.

Maka dari itu, Cahill akan menunggu setidaknya hingga Januari nanti untuk melihat perkembangan kondisinya. Jika tidak berubah, Cahill siap angkat kaki dari Chelsea.

“Saya tidak ingin menyerah begitu saja, tapi melihat kondisinya saat ini, saya mungkin akan pergi Januari nanti,” ujar Cahill dikutip dari detik.com.

“Pertama-tama tim sedang tampil bagus dan itu yang terpenting. Menjadi bagian penting dalam tim selama enam tahun, tujuh tahun, dan bukan hanya pemain pelengkap, saya menjalani musim yang sulit saat ini,” sambungnya.

“Ditangani manajer baru, belajar cara bertahan yang baru dan juga ide baru yang mana dia yakin bahwa saya tidak cocok dengan skemanya.”

“Jadi saya tidak ingin berdebat dari sisi itu, dan itulah mengapa saya tidak ingin menemuinya. Ketika Anda terus menang, maka Anda harus mempertahankan tim yang Anda selama mungkin,” tutup Cahill.

Sejak gabung Chelsea pada Januari 2011, Cahill rata-rata bermain lebih dari 40 laga per musimnya dan selalu jadi andalan di lini belakang. Total dia sudah bikin 25 gol dari 282 penampilan. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini