Beranda Pemilu 2024 Jadi Partai Suara Terbanyak di Pileg 2024, PKS Bidik Pimpinan DPRD Kota...

Jadi Partai Suara Terbanyak di Pileg 2024, PKS Bidik Pimpinan DPRD Kota Tangerang

Ketua Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD) PKS Kota Tangerang, Arief Wibowo - Foto istimewa

TANGERANG – Ketua Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD) PKS Kota Tangerang, Arief Wibowo menyatakan bahwa saat ini pihaknya terus melakukan pengawalan rekapitulasi Pemilu 2024 baik Pemilihan Legislatif (Pileg) maupun Pemilihan Presiden (Pilpres) yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Dimana diketahui berdasarkan data real count KPU, PKS berada di posisi ketiga suara terbanyak Pileg 2024 di Kota Tangerang dengan memperoleh suara sebanyak 10,65 persen.

“Kalau data internal kita pada perolehan suara Pileg 2024 yang sudah masuk hampir 100 persen,” ujar Arief dikonfirmasi, Jumat (23/2/2024).

Dia menyatakan bahwa pada Pileg 2024 ini PKS menargetkan sebanyak 11 kursi dari 50 kursi yang tersedia di DPRD Kota Tangerang.

“Tapi untuk data internal sementara ini kita belum bisa open dulu. Tahun 2019 itu kita dapat 6 kursi, kalau Pileg sekarang kita target 11 kursi. Sepertinya untuk target kita pada Pileg ini belum tercapai kalau 11 kursi, namun insya Allah kita juga target pimpinan DPRD Kota Tangerang pada Pileg 2024 ini, kalau lihat real count bisa masuk wakil ketua 2,” ucapnya.

Guna mengamankan perolehan suara, kata dia, pihaknya telah menurunkan saksi di setiap titik pleno rekapitulasi Pemilu 2024.

“Sementara ini prosesnya masih pengamanan suara. Jadi setelah proses berjalan dan hasil resminya keluar ya kemudian kita bicara langkah-langkah selanjutnya. Tapi poinnya kita ingin memastikan data internal yang sudah hampir 100 persen ini itu sejalan dengan hasil pleno KPU,” imbuhnya.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini