Beranda Hukum Jadi Objek Hoaks Kericuhan Aksi 22 Mei, Perempuan Ini Lapor Polisi

Jadi Objek Hoaks Kericuhan Aksi 22 Mei, Perempuan Ini Lapor Polisi

Istimewa.

TANGSEL – Perempuan bernama Febrina Pricilia tak terima fotonya dibajak oleh seorang yang tak bertanggung jawab dan disebarluaskan di media sosial.

Dalam fotonya itu tertulis nama Margaretha Nainggolan. Ataa kejadian itu Pricilia melaporkannya ke Polres Tangerang Selatan.

Tak hanya itu, dalam capturenya pun tertulis bahwa wanita yang ada di dalam foto itu (yaitu Febrina Pricilia bukan Margaretha Nainggolan) dikabarkan meninggal karena tembakan gas air mata dalam kericuhan di Bawaslu.





Selain itu ada beberapa media online juga ikut memberitakan hal yang serupa.

“Aduan dari warga masyarakat pada hari Jumat 24 Mei 2019 pada Pukul 10.00 WIB, dengan identitas nama Febina Pricilia. Pengadu menyatakan bahwa foto yang bersangkutan tersimpan dalam memori HP digunakan secara tidak seizin pemilik foto. Pengadu dibantu tim multimedia Polres Tangerang Selatan kemudian membuat video klarifikasi,” terang Kasatreskrim Polres Tangsel AKP Alexander Yurikho, Sabtu (25/5/2019).

Atas peristiwa tersebut, Polres Tangsel menyarankan kepada pengadu untuk klarifikasi kepada dewan pers terkait pemberitaan yang menurut pengadu tidak sesuai.

“Polres Tangsel akan melakukan perkembangan atas kasus tersebut. Polres Tangsel akan berkoordinasi dengan subdit siber direktorat reskrimsus untuk melakukan penelusuran terkait akun medsos yang menyebarkan kabar tersebut,” tutup Alex. (Tra/Ihy/Red)