Beranda Bisnis Jadi Korban PHK Akibat Covid-19, Basit Kini Jadi Pengusaha Beromzet Puluhan Juta

Jadi Korban PHK Akibat Covid-19, Basit Kini Jadi Pengusaha Beromzet Puluhan Juta

Abdul basit menyajikan bursoga untuk pelanghan di kedainya, Jumat (21/8/2020). (Alwan/BantenNews.co.id)

TANGERANG  – Ada rasa sensasi kuliner yang berbeda di Kota Tangerang. Adalah Bursoga atau Bubur Sop Iga Kang Basit yang kini hadir di tengah pandemi Covid-19.

Bisnis kuliner ini merupakan milik Abdul Basit yang kini mulai dikenal para pecinta kuliner di Tangerang.

Berawal dari dirinya yang di PHK akibat Pandemi Corona, kini Kang Basit sapaan hangat Abdul Basit banting setir menjadi wirausaha.

Selain menu yang unik, Bursoga Kang Basit yang beralamatkan di Jalan Nila Raya Perum No 1 Kelurahan Karawaci Baru, Kecamatan Karawacia, Kota Tangerang memberi promosi menggiurkan untuk para pembeli.

“Promo pasti ada, seperti Bursoga gratis bagi yang sedang ulang tahun,” katanya saat ditemui di kedainya, Jumat (21/8/2020).

Untuk mendapatkan Bursoga gratis, lanjut Basit, pelanggan hanya perlu menunjukan kartu identitasnya. “Cukup tunjukan KTP, ada juga promo Jumat berkah bagi lima orang pertama,” ungkap pemilik Bursoga itu.

Berkat ketekunannya, kini Bursoga Kang Basit telah memiliki banyak pelanggan, sampai-sampai omzet yang didapatkan selama satu bulan pertama pembukaan mencapai puluhan juta rupiah.

“Kami baru buka 21 Juli 2020 lalu, alhamdulillah berkaca dari bulan lalu kami mendapatkan omzet sekitar Rp25 juta dalam sebulan. Semoga bulan-bulan selanjutnya lebih besar,” harap Basit.

Beberapa menu andalan juga disediakan, selain menu andalan  Bubur Sop Iga, tersedia juga bubur, lontong, nasi, sop daging bahkan menu untuk vegetarian juga ada seperti Bulengko.

“Jadi ga ada alasan buat yang enggak suka atau enggak makan daging untuk tidak ikut makan di Bursoga ini,” lanjutnya.

Penikmat Bursoga Kang Basit pun dari berbagai kalangan, baik kerabat hingga pejabat setempat.

“Rasanya enak banget. Yang terpenting adalah ini ga pake mecin, jadi rempah-rempahnya berasa banget,” ucap Lurah Karawaci Baru, Nurdin.

Hal yang sama juga diungkapkan Komara, yang telah mencoba berbagai menu dari Bursoga Kang Basit.

“Udah coba semua menu disini dan tetep rasanya enak dan enggak ngebosenin. Hari ini coba Bulengko walau ga ada dagingnya tapi rasanya tetep enak banget,” ungkapnya.

(Tra/Wan/Red)