Beranda Peristiwa Jadi Korban Modus Gembos Ban, Uang Rp42 Juta Ketua BPD Pabuaran Lebak...

Jadi Korban Modus Gembos Ban, Uang Rp42 Juta Ketua BPD Pabuaran Lebak Lenyap

Salman Nuri Iman (54), Ketua BPD Desa Pabuaran, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak menjadi korban pencurian sekelompok jambret usai mengambil uang tunai

LEBAK – Salman Nuri Iman (54), Ketua BPD Desa Pabuaran, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak menjadi korban pencurian sekelompok jambret usai mengambil uang tunai di Bank BRI Rangkasbitung, Rabu (23/1/2019).

Menurut Kanit Reskrim Polsek Rangkasbitung Ipda M. Hazali Alfian, peristiwa terjadi sekitar pukul 11.00 WIB, Salman ke BRI Rangkasbitung untuk melakukan penarikan uang sebesar Rp37 juta.

Usai melakukan penarikan uang di kasir, Ketua Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) di desa Pabuaran ini beranjak pergi dengan menggunakan mobil pribadinya.

Namun sesampainya di jalan Ir. H. Djuanda Kampung Pasir Babakan RT/RW : 04/014 Kelurahan Muara Ciujing Timur Kecamatan Rangkasbitung kendaraan yang dikemudikan Salman dipepet oleh dua pria dengan menggunakan satu unit motor.

“Jadi terduga pelaku ini memepet korban dan memberitahukan kalau ban belakang sebelah kiri mobil yang dikendarai korban kempes,” kata Alfian.

Mengetahui ban mobilnya gembos, Salman membuka kaca mobil sebelah kiri dan menepikan kendaraannya untuk memeriksa kondisi ban. Nahas Salman yang tidak merasa curiga akan menjadi korban pencurian ini turun dari kendaraan dan membiarkan mesin mobil dalam keadaan menyala dan kaca terbuka.

“Kondisi mobil tidak terkunci, ketika korban memeriksa ban. Terduga pelaku langsung mengambil uang yang tersimpan dalam sebuah tas didalam mobil Salman,” terangnya.

Alfian mengatakan saat ini petugas kepolisian tengah melakukan olah tempat kejadian perkara dan meminta keterangan dari saksi-saksi.

“Kita dalami dulu, jadi di dalam tas Salman terdapat uang sebesar Rp37 juta yang baru saja diambil ditambah dengan uang sebelumnya yang sudah tersimpan di dalam tas sebesar Rp 5 juta, totalnya Rp42 juta,” pungkasnya (Ali/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini