Beranda Bisnis Jadi Incaran Menu Buka Puasa, Dimsum Bunda Imoet Pamulang Kebanjiran Pesanan

Jadi Incaran Menu Buka Puasa, Dimsum Bunda Imoet Pamulang Kebanjiran Pesanan

Dimsum Bunda Impet. (Alif/bantennews)

TANGSEL-Siang menjelang sore, rumah bercat krem di Ciputat, Tangerang Selatan itu tampak ramai pada Jumat, (29/4/2024). Sejumlah kendaraan terparkir di depan rumah yang  dijadikan tempat produksi Dimsum Bunda Imoet. Antrean pembeli tampak mengular menunggu orderan datang.

Menurut Wiwin, pemilik Dimsum Bunda Imoet, biasanya situasi seperti itu berlangsung hingga malam hari. Ia mengatakan tokonya mulai berkegiatan mulai pukul 07.30 WIB. “Biasanya cuma 8 kwintal sekarang 2 ton habis per hari,” kata Wiwin sambil berkutat dengan kalkulatornya.

Wiwin juga bercerita, produksi Ramadan tahun ini lebih banyak dibanding tahun sebelumnya. Ramadan tahun lalu, Wiwin masih minim mesin produksi juga tenaga kerja. Sehingga ia sempat menolak beberapa pesanan karena khawatir tak terpegang. “(Saat ini) jumlah karyawan ada 30 orang,”.

Ia beranggapan Dimsum yang terbilang praktis kerap menjadi pilihan menu di kala bulan puasa. Banyaknya pesanan dari sejumlah pedagang Dimsum lainnya saat Ramadan menjadi faktor melonjaknya pesanan. Bahkan, terkadang pesanan hingga dikirim sampai ke luar pulau Jawa.

Biasanya, konsumen dari kalangan pedagang lainnya memesan minimal 10 pack, dengan isi 100 buah Dimsum per satu pack. Wiwin  juga menjual dengan harga eceran dengan catatan, pembelian hanya di bawah 100 buah.

Bagi yang ingin merasakan Dimsum Bunda Imoet ini bisa langsung mampir ke Rumah Produksi Bunda Imoet Dimsum di Jalan Suka Karya, Ciputat, Tangerang Selatan. Pembelian secara online juga bisa dilayani.

(Mg-Alf/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini