Beranda Pemerintahan Jadi Anak Pintar, Ini Tips dari Wakil Walikota Tangerang

Jadi Anak Pintar, Ini Tips dari Wakil Walikota Tangerang

Ilustrasi - foto istimewa Republika.co.id

TANGERANG – Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 144 H bertempat di SDN Sukasari 3 Korwil Tangerang, Jumat (11/11/2022).

Dalam acara yang mengusung tema Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW dalam Kehidupan Sehari-hari tersebut, Wakil Wali Kota memberikan tips dan trik kepada para siswa yang hadir agar dapat menjadi anak yang pintar dan berakhlakul karimah sesuai dengan teladan Nabi Muhammad SAW.

“Adik-adik semuanya mau jadi anak pintar? nah kalo mau jadi anak yang pintar harus belajar menjadi pendengar yang baik. Dengarkan apa kata guru dan orang tua, dengarkan apa kata ustadz dan ustadzah. Insya Allah semuanya bisa jadi anak yang pintar dan fathonah sesuai dengan salah satu sikap keteladanan nabi.” ujar Wakil.

Sachrudin menambahkan, para siswa-siswi tersebut merupakan pilar dan harapan masa depan bangsa. Karena itu dibutuhkan peran dari semua pihak termasuk guru dan juga orang tua dalam mendidik dan membimbing anak menuju masa depan.

“Saya titip pesan juga ke bapak dan ibu orang tua agar selalu mendampingi anak dalam belajar. Konsultasikan juga pada guru jika dirasa ada materi yang masih kurang dimengerti oleh anak, bangun komunikasi antara orang tua dan guru”

“Karena membentuk sikap mental perilaku dan mengembangkan potensi anak tentu membutuhkan proses dan andil dari semua pihak.” pinta Sachrudin di acara yang juga dihadiri oleh guru dan orang tua siswa tersebut,” katanya.

Menutup sambutan, Sachrudin mengajak para siswa untuk bermain kuis yang berhadiah uang saku bagi siswa yang berhasil menjawab pertanyaan.

“Terima kasih buat adik-adik yang sudah berani menjawab, salah benar semuanya dapat hadiah ya. Karena sudah berani untuk tampil dan menjawab berarti sudah punya mental, mental inilah yang sangat penting untuk membentuk calon-calon pemimpin di masa depan.” pungkas Sachrudin.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ