Beranda Pemerintahan Jabatan Usai, Syafrudin Berharap Programnya Dilanjutkan Pj Walikota Serang

Jabatan Usai, Syafrudin Berharap Programnya Dilanjutkan Pj Walikota Serang

Walikota Serang, Syafrudin meresmikan Jalan Lingkungan yang berada di Lingkungan Karundang Masjid, Kecamatan Cipocok Kota Serang.

SERANG – Masa jabatan Walikota Serang, Syafrudin, akan berakhir pada 5 Desember 2023. Pelantikan Penjabat (Pj) Walikota Serang pun rencananya akan dilakukan tepat di akhir masa jabatan dari Walikota Aje Kendor ini.

Syafrudin mengatakan, terkait dengan penunjukan dan pelantikan Pj Walikota Serang, dirinya mengharapkan agar masyarakat bisa menerima apa yang nantinya menjadi keputusan dari pemerintah pusat.

“Pesan saya yang pertama, terimakasih karena sudah ada Pj yang akan dilantik dan dari pusat. Apapun yang diberikan oleh pusat tentunya masyarakat Kota Serang harus menerima,” ujarnya, Senin (4/12/2023).

Syafrudin mengatakan bahwa walaupun Pj Walikota Serang bukan merupakan orang yang diajukan namanya oleh DPRD Kota Serang. Namun, keputusan tersebut harus tetap dihormati. Selain itu, keputusan tersebut juga harus dipatuhi.
“Karena ini suatu keputusan yang harus dan tidak bisa ditolak,” katanya.

Selain itu, Syafrudin mengaku tidak kecewa dengan keputusan pemerintah pusat yang kabarnya menunjuk Pj Walikota berasal dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). “Iya dari kemendagri, saya tidak kecewa, biasa-biasa saja,” ucapnya.

Syafrudin berharap, untuk Pj Walikota yang akan menggantikan dirinya, bisa melanjutkan program-progam yang sebelumnya sudah dibentuk oleh dirinya dan belum tercapai sepenuhnya.

“Yang kedua, setelah dilantik kami berharap untuk melanjutkan program-progam Walikota yang lama. Utamanya yang belum tercapai dalam RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah). Itu masih sekitar 7 persen yang belum tercapai,” jelasnya.

“Mudah-mudahan, disamping diakhir tahun ini diselesaikan, kemudian di tahun 2024, karena sudah dibuat juga anggarannya oleh kami, itu kebijakannya juga harus dilanjutkan,” tegasnya.

Syafrudin menuturkan, bahwa apa yang belum terselesaikan pada masa jabatan selama periode 2018-2023 ini yakni terkait dengan pelayanan-pelayanan dasar.
“Dari total 7 persen yang belum tercapai itu dari pelayanan dasar. Seperti pendidikan, itu katakanlah 70 persennya masih rusak, sekarang dari 70 persen itu saya bisa menyelesaikan 50 persennya atau sekitar 75 persennya, jadi tinggal sisa sedikit saja,” tuturnya.

Selain itu, Syafrudin juga berharap agar Pj Walikota Serang yang baru bisa membangun sinergi yang baik dengan DPRD Kota Serang.

“Yang ketiga, saya berharap Pj Walikota yang baru bisa membangun sinergi yang baik dengan DPRD Kota Serang. Karena itu penting untuk kemajuan Kota Serang,” ujarnya. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini