Beranda Pemerintahan Jabatan Iti Octavia Jayabaya Segera Berakhir, DPRD Usulkan 3 Nama Pj Bupati...

Jabatan Iti Octavia Jayabaya Segera Berakhir, DPRD Usulkan 3 Nama Pj Bupati Lebak

Ketua DPRD Kabupaten Lebak M Agil Zulfikar.

LEBAK – Ketua DPRD Kabupaten Lebak, mengumumkan 3 kandidat nama pejabat pengganti Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya yang masa jabatannya akan berakhir pada November 2023.

Ketua DPRD Lebak, M Agil Zulfikar mengatakan, ketiga nama tersebut yakni Yedi Rahmat Asisten Deputi Infrastruktur Ekonomi dan Kesejahteraan Rakyat Kemendagri. Kedua Gunawan Rusmito, Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setda Provinsi Banten dan ketiga Septo Kalnadi yang saat ini menjabat Kepala Disnakertrans Provinsi Banten.

“Ketiga nama ini masuk kriteria yang kita rencanakan, satu diantaranya memiliki irisan dengan Kabupaten Lebak dan memiliki jenjang karir yang bagus dan tidak ada catatan buruk baik terkena hukuman disiplin berat,” kata Agil kepada awak media, Senin (9/10/2023).

Ia menjelaskan, kehati-hatian dalam menentukan bakal calon Pj Bupati Lebak ini agar nanti ketiganya bisa mengakselerasikan secara estapet kepemimpinan Iti Octavia Jayabaya agar program yang telah dicanangkan bisa berjalan dengan baik.

“Setelah ketiga nama calon Pj Bupati Lebak diusulkan ke Kemenedagri. Mereka akan mengikuti seleksi kembali di Kemendagri dan pejabat tinggi lainnya hingga nanti ke Presiden,” ujarnya.

Ia menambahkan, Selain memahami kondisi Kabupaten Lebak, keputusan dewan mengusulkan ketiga nama tersebut didasarkan pada beberapa kriteria lain di antaranya jenjang karir dan tidak memiliki catatan buruk.

“Kami harap usulan DPRD menjadi salah pertimbangan Bapak Presiden untuk memutuskan, karena kami merumuskan sangat hati-hati dan memilih yang terbaik agar akselerasi dan estafet dari Ibu Bupati kepada Pj Bupati berjalan dengan baik,” ucapnya. (San/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News