Beranda Pemerintahan Jabat Plh Bupati Serang, Entus Mahmud Ngaku Grogi

Jabat Plh Bupati Serang, Entus Mahmud Ngaku Grogi

Foto 1. Plh Bupati Serang, Tubagus Entus Mahmud Sahiri memberi Sambutan dalam Acara Serah Terima Memori Pertanggungjawaban Bupati-Wabup Serang periode 2016-2021 pada Rabu (17/2/2021) di Pendopo Bupati Serang. (Nindia/bantennews)

 

KAB SERANG – Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah dan Wakil Bupati (Wabup) Serang Pandji Tirtayasa mengakhiri masa jabatannya pada Rabu (17/2/2021).

Untuk memperlancar roda pemerintahan hingga dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Terpilih periode 2021-2026,  Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Serang Tubagus Entus Mahmud Sahiri ditunjuk menjadi Pelaksana Harian (Plh) Bupati Serang berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Banten Wahidin Halim.

Dalam acara serah terima memori pertanggungjawaban Bupati-Wabup Serang masa jabatan 2016-2021 kepada Plh Bupati Serang pada Rabu (17/2/2021) di Pendopo Bupati Serang, Entus mengaku merasa grogi.

“Maaf saya grogi karena ini pengalaman pertama saya menjadi Plh Bupati walau hanya dalam beberapa hari,” ujarnya.

Lanjutnya, Entus mengucapkan selamat berlibur kepada Ratu Tatu Chasanah dan Pandji Tirtayasa.

“Selamat berlibur kepada Ibu Tatu dan Pak Pandji, tidak perlu urus izin gubernur dan menteri. Percayakan roda pemerintahan kepada kami dan jajaran ASN serta ketua dewan, insya Allah kami akan memegang teguh sesuai SK Gubernur,” tuturnya.

Ia juga mengatakan selama menjabat menjadi Plh Bupati tidak ingin dipanggil sebagai Plh.

“Kepada ASN, mulai hari ini panggil saya dengan sebutan Bupati, jangan panggil Plh karena kalau Plh itu akronimnya Pegawai Laka Honore,” ucapnya diiringi tawa.
(Tra/Nin/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini