Beranda Pemerintahan Jabat Ketua DPRD, Isro : Kita Akan Lebih Tajam Awasi Pemkot Cilegon

Jabat Ketua DPRD, Isro : Kita Akan Lebih Tajam Awasi Pemkot Cilegon

Ketua DPRD Cilegon, Isro Mi'raj saat dilantik dan diambil sumpah. (Usman)

CILEGON – Walikota Cilegon Helldy Agustian berharap adanya kerja sama baik yang terbangun antara Pemkot Cilegon dengan DPRD di bawah kepemimpinan Isro Mi’raj yang baru dilantik dan diambil sumpahnya melalui paripurna sebagai Ketua DPRD Cilegon sisa masa jabatan 2019-2024 pada Kamis (25/3/2021).

“Kekuatan pemerintah itu kan ada di DPRD dan Pemerintahan. Kami berharap ada kerja sama yang baik, untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat Cilegon,” ujarnya.

Ketua DPW Berkarya Banten ini menambahkan, adanya kesamaan tugas dari kedua lembaga tersebut, maka sejatinya wakil rakyat dan kepala daerah dapat menjunjung tinggi kepentingan rakyat. “Jadi ketika bicara kepentingan rakyat, lepaskan dulu lah baju partai, kita bicara tentang rakyat,” sindir Helldy.

Diketahui, Isro Mi’raj sendiri merupakan politisi partai Golkar yang juga menduduki jabatan sebagai Sekretaris DPD Golkar Cilegon, partai yang selama ini dikenal sebagai partai pemerintah pada kepemimpinan kepala daerah sebelumnya.

Dikatakan Isro, di era kepemimpinannya, parlemen akan melaksanakan fungsi kontrolnya yang lebih tajam pada pemerintahan Helldy Agustian dan Sanuji Pentamarta.

“Kita akan bersinergi, tapi tidak dengan mengabaikan kritik yang sifatnya konstruktif bahwa kita sebagai representasi masyarakat, tetap akan kita kontrol. Terutama dari RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) eksekutif,” katanya.

Isro yang menggantikan Ketua DPRD sebelumnya, Endang Efendi menjanjikan kepada awak media akan jalannya fungsi parlemen terhadap eksekutif di bawah kepemimpinannya secara optimal.

“Buktikan saja nanti dengan teman-teman (wartawan), kita akan lebih tajam melihat dari sisi pengawasan,” imbuhnya. (dev/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ