Beranda Politik Iti Siap Bersaing Lawan Yoyon untuk Kursi Ketua DPD Demokrat Banten

Iti Siap Bersaing Lawan Yoyon untuk Kursi Ketua DPD Demokrat Banten

Ketua DPD Demokrat Banten Iti Octavia bursa pendukung usai mendaftar sebagai calon Ketua DPD Demokrat Banten masa bhakti 2021-2026. (Iyus/Bantennews)

SERANG – Ketua DPD Partai Demokrat Banten, Iti Octavia, Sabtu (9/10/2021), kembali mencalonkan diri sebagai calon Ketua DPD Demokrat Banten masa bhakti 2021-2026 pada Musyawarah Daerah (Musda) IV DPD Demokrat Banten yang akan diselenggarakan pada, Senin (11/10/2021).

Masuknya Iti dalam bursa calon Ketua DPD partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu menggenapkan menjadi dua calon, setelah sebelumnya Ketua DPC Demokrat Pandeglang, Yoyon Sunjana yang telah mendaftarkan diri terlebih dahulu.

Berdasarkan pantauan, Iti Octavia datang bersama para pendukung ke Kantor DPD Demokrat Banten sekira pukul 15.30 WIB. Kedatangan dirinya untuk menyerahkan sejumlah berkas sebagai prasyarat ikut dalam bursa calon Ketua DPD Demokrat Banten masa bhakti 2021-2026.

Saat ditanya terkait ikutnya Yoyon dalam bursa calon Ketua DPD Demokrat Banten, Iti Octavia mengaku, hal itu merupakan hak seluruh kader partai. Bahkan dirinya mengaku siap bersaing dengan Yoyon.

“Partai Demokrat merupakan partai yang sangat Demokratis dalam menentukan ketua. Itu bagus, dari awal kita demokratis. Semuanya mempunyai hak dan peluang yang sama baik di DPC, DPD maupun DPP,” kata Iti kepada awak media usai mendaftar.

Perempuan yang saat ini menjabat sebagai Bupati Lebak ini mengungkapkan, jika Yoyon juga telah meminta izin ikut dalam pencalonan Ketua DPD Demokrat Banten. “Ya, sudah izin,” katanya singkat.

Lebih lanjut, Iti juga mengaku, telah mengantongi empat rekomendasi DPC Partai Demokrat di Banten, yaitu DPC Demokrat Kota Tangerang Selatan (Tangsel), DPC Demokrat Kabupaten Lebak, DPC Demokrat Kabupaten Serang dan DPC Demokrat Kota Tangerang.

“Seluruh saudara saya yang mendukung kami tadi mengembalikan formulir (Pendaftaran Calon ketua DPD Demokrat Banten). semoga perjalanan ini menjadi berkah dengan tujuan bagaimana membangun partai Demokrat Banten ke depan,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Ketua DPC Demokrat Pandeglang, Yoyon Sunjana mengaku, salah satu motivasi mengikuti bursa balon Ketua DPD Demokrat Banten, karena dirinya memiliki kemampuan dan kapabilitas untuk membesarkan partai berlambang mercy. Terlebih, pengalaman menjabat sebagai Ketua DPC Demokrat Pandeglang selama tiga periode tentunya menjadi modal yang cukup.

“Saya sudah tiga kali mengikuti muscab di Pandeglang dan saya pemenang. Artinya saya punya keyakinan, saya bisa membina dan membesarkan partai,” ujarnya. (Mir/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini