Beranda Peristiwa Isu Air Laut Naik Lagi, Warga Sumur Panik Naik ke Bukit

Isu Air Laut Naik Lagi, Warga Sumur Panik Naik ke Bukit

Antrean kendaraan menuju Kecamatan Sumur, Pandeglang, Banten. (Istimewa)

PANDEGLANG – Informasi mengenai naiknya air laut di wilayah Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten membuat panik warga. Kabar tersebut membuat warga kembali berusaha menyelamatkan diri ke daerah dataran tinggi.

Bupati Pandeglang Irna Narulita menyatakan dirinya menjadi salah satu yang panik menyelamatkan diri ke Kantor Kecamatan Sumur. “Memang awan hitam dan cuaca sedang kurang bersahabat ditambah lagi ada informasi air (laut) naik lagi,” kata Irna kepada BantenNews.co.id, Selasa (25/12/2018).

Akibat informasi tersebut seluruh jajaran stakeholder yang tengah meninjau lokasi beserta warga tunggang-langgang menyelamatkan diri. “Kami selamatkan diri kami juga kan sebelum untuk menyelamatkan warga yang lain,” jelasnya.

Irna menuturkan informasi sekecil apapun akan berpengaruh kepada masyarakat. Belajar dari pengalaman tsunami di Selat Sunda yang tanpa peringatan terlebih dahulu membuat masyarakat kian bingung dengan informasi yang datang.

“Dari peristiwa kemarin kan BMKG menyampaikan tidak ada tsunami ternyata terjadi. Jadi informasi apapun akan berdampak kepada masyarakat terutama korban tsunami,” jelasnya.

Hingga berita ini diturunkan, jajaran Polda Banten, TNI dan kepala daerah masih berada di Kecamatan Sumur untuk memastikan bantuan logistik dapat sampai ke lokasi terdampak tsunami. Sebelumnya Kecamatan Sumur menjadi salah satu wilayah yang luput dari perhatian media. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ