Beranda Politik Istri Sandiaga Uno Dinilai Calon Potensial di Pilkada Tangsel

Istri Sandiaga Uno Dinilai Calon Potensial di Pilkada Tangsel

1603
0
Nur Asia Uno - foto istimewa liputan6.com

TANGSEL – Setelah anak Kiyai Ma’ruf Amin yang ramai diperbincangkan akan masuk dalam bursa pilkada Tangsel 2020, kini istri dari Sandiaga Uno, yaitu Nur Asia Uno. Ia akan ikut meramaikan pesta demokrasi tingkat daerah itu.

Nur Asia dikabarkan akan masuk dalam bursa pilkada Tangsel 2020. Hal itu berdasarkan usulan dari wakil ketua umum DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad yang menilai Nur Asia mempunyai jiwa pemimpin.

Menanggapi fenomena itu, pengamat politik UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Adi Prayitno mengatakan, banyak figur-figur baru masuk dalam bursa pilkada Tangsel. Adi menilai sosok tersebut menjadi alternatif di luar nama-nama klan Atut Chosiyah di Banten.

“Kalo ngga hati-hati kita memilih kandidat, ya siap-siap saja kekuasaan dinasti akan terulang. Nah sekarang ini penantang-penantang lain cukup serius juga. Ada anaknya Kiyai Ma’ruf Amin, Istrinya Sandiaga Uno, mungkin juga ada aktivis Ade Irawan gitu yang bisa merebut pemilih-pemilih rasional,” jelas Adi saat dihubungi BantenNews.co.id, Kamis (1/8/2019).

Menurut alumni Fisip UIN itu, tidak menjadi masalah bahwa Asia Uno adalah pendatang baru atau belum mempunyai pengalaman politik, tapi jika pada saat kampanye mampu meyakinkan dan merebut hati rakyat, kecendrungan dipilih akan terbuka.

“Pemilih tangsel pada umumnya itu tidak punya afiliasi politik sejak lama. Dia itu menentukan politiknya ya dekat-dekat pencoblosan aja. Mereka itu cenderung cair. Ada yang menentukan pilihan 2 bulan sebelum pencoblosan, bahkan ada yang 1 minggu lagi sebelum pencoblosan,” kata Adi.

“Ini yang kemudian bisa menjelaskan kenapa semua kandidat yang bertarung itu punya potensi untuk menang di Tangsel itu apa lagi sekarang kan ga ada yang incumben,” tambahnya. (Ihy/Red)