Beranda Peristiwa Istri Sandiaga Uno Didorong Maju di Pilkada Tangsel 2020

Istri Sandiaga Uno Didorong Maju di Pilkada Tangsel 2020

Nur Asia Uno - foto istimewa liputan6.com

SERANG – Istri Calon Wakil Presiden Republik Indonesia, Sandiaga Uno, Nur Asia Uno di Dorong maju di Pilkada Tangerang Selatan (Tangsel). Nur Asia akan diusung oleh Partai Gerindra.

“Wakil Ketua Umum Partai Gerindra yang sekaligus anggota DPR RI dari Dapil Banten III Sufmi Dasco Ahmad telah mengusulkan kepada Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Pak Prabowo untuk memajukan Ibu Nur Asia Uno sebagai calon Wali Kota Tangerang Selatan yang akan diusung oleh Partai Gerindra pada Pilkada Tangerang Selatan yang akan datang,” kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Selasa (30/7/2019).

Dasco telah meminta restu Sandiaga. Menurut Dasco, Sandiaga memang tidak merespons secara verbal saat mendengar usulan itu. Dia mengatakan Sandi hanya tersenyum saat mendengar usulan itu.

“Saya baru tanya suaminya, (tanggapan Sandi) senyum-senyum,” katanya dilansir detik.com.

Menurut Dasco, kapasitas Nur Asia tidak perlu diragukan lagi. Dia melihat Tangsel memiliki daya tarik sendiri pemimpin perempuan.

“Soal kapasitas dan kapabilitas, Nur Asia Uno tidak diragukan untuk memimpin Tangsel ke depan. Ya nggak apa, artinya pangsa pasar pemimpin perempuan di Tangsel berarti cukup mempunyai daya tarik,” pungkasnya.

Seperti diketahui, tidak hanya Nur Asia Uno yang akan maju di Pilwalkot Tangsel. Putri wakil presiden terpilih 2019-2024 Ma’ruf Amin, Siti Nur Azizah, juga digadang-gadang maju di Pilwalkot Tangsel 2020. Azizah juga sudah menyatakan kesiapannya.

Pilwalkot akan dilakukan serentak pada September 2020. Sebanyak 270 daerah akan mengikuti pilkada serentak ini.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini