Beranda Uncategorized Isi Rekapitulasi Suara, PPK di Lebak Mengaku Ribet

Isi Rekapitulasi Suara, PPK di Lebak Mengaku Ribet

Logistik pemilu 2019 dibawa ke kantor KPU Lebak. (Ali/bantennews)

LEBAK – Logistik pemilu di beberapa Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Lebak, mulai Rabu (24/4/2019) malam sudah bergeser ke Komisi Pemilhan Umum (KPU) Kabupaten Lebak. Ada lima PPK yang sudah menyerahkan logistik pemilu. Pemindahan logistik ini setelah proses pleno rekapitulasi penghitungan suara tingkat PPK selesai dilaksanakan.

“Semua logistik pemilu kami serahkan lagi ke KPU, pleno rekapitulasi selesai digelar,” kata Kardi, Ketua PPK Curugbitung kepada BantenNews.co.id.

Kardi menuturkan, di Kecamatan Curugbitung  ada 99 TPS tersebar di sepuluh desa. Kendala yang dihadapi selama pleno lebih kepada teknis dengan banyaknya formulir yang harus diisi dan banyaknya suara yang harus dibacakan saat pleno.

“Teknisnya terlalu ribet seperti penyalinan data ke dalam plano cukup kompleks, tidak sesederhana saat Pilkada. Kalau kali ini semua data disalin ke dalam plano sehingga memakan waktu yang cukup lama,” ungkapnya.

Sementara itu Junaedi, Ketua PPK Cirinten mengatakan, kendala yang dihadapi selama pleno saat memeriksa C1 berhologram atau sertifikat C1 banyaknya ditemukan data yang tidak sinkron, sehingga harus membuka kotak suara untuk mencocokkan data dengan C1 Plano.

Hingga semalam ada lima PPK yang telah menyerahkan logistik pemilu ke KPU Lebak, yakni PPK Bojongmanik, PPK Cihara, PPK Lebak Gedong, PPK Curugbitung dan PPK Cirinten. (Ali/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini