Beranda Pemerintahan Irna Undang Beragam Investor Lirik Pandeglang

Irna Undang Beragam Investor Lirik Pandeglang

Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengundang sejumlah penanaman modal atau investor untuk membahas soal perkembangan investasi - (Foto Memed/BantenNews.co.id)

PANDEGLANG – Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengundang sejumlah penanam modal atau investor untuk membahas soal perkembangan dan potensi investasi di Pandeglang. Pertemuan diadakan di Gedung Pendopo Bupati Pandeglang, Kamis (26/9/2019).

Beberapa investor yang diundang Bupati di antaranya investor di bidang Pertanian, Perikanan, Industri Pertambangan, Perdagangan, Kesehatan dan Pariwisata.

Menurut Irna, investasi merupakan urat nadi dalam perekonomian. Oleh karena itu penting sekali melakukan komunikasi dengan mereka agar dapat mengetahui sejauh mana perkembangan investasi di Pandeglang.

“Sengaja kami undang di sini agar bisa bertukar pendapat, karena tugas kami pemerintah daerah adalah memberikan kenyamanan kepada siapapun yang mau berinvestasi,” jelas Irna.

Selain hal itu, dalam waktu dekat revisi Rencana Tata Ruang dan Rencana Wilayah (RTRW) yang diajukan Pemkab Pandeglang ke Kementerian Agraria Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional (ATR-BPN) akan segera rampung.

“Tapi saya juga meminta kepada para investor harus bisa bekerja sama dengan kami terkait penyerapan tenaga kerja, untuk RTRW persetujuannya insya Allah di akhir tahun,” terangnya.

Irna juga memastikan jika Pemkab Pandeglang saat ini sudah membuat tim Satuan Tugas (Satgas) percepatan berusaha.

“Perizinan harus murah, cepat, mudah dan tidak berbelit. Kami tidak dapat mentoleransi jika ada pejabat yang menyulitkan untuk investasi,” tegasnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ