Beranda Komunitas Irna Tinjau Kesiapan Tempat Festival Tanjung Lesung

Irna Tinjau Kesiapan Tempat Festival Tanjung Lesung

Bupati Kabupaten Pandeglang Irna Narulita meninjau kesiapan lokasi yang akan dijadikan tempat Festival Tanjung Lesung tepatnya di Kawasan Wisata Tanjung Lesung, Cipanon dan di Kampung Cikadu, Desa Tanjung Jaya, Kecamatan Panimbang. (Foto: Memed/bantennews.co.id)

PANDEGLANG – Bupati Kabupaten Pandeglang Irna Narulita meninjau kesiapan lokasi yang akan dijadikan tempat Festival Tanjung Lesung tepatnya di Kawasan Wisata Tanjung Lesung, Cipanon dan di Kampung Cikadu, Desa Tanjung Jaya, Kecamatan Panimbang.

Bupati meninjau progres pembangunan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) dimana di tempat tersebut terdapat fasilitas central batik, taman bermain, restoran apung, kolam renang, pendopo, amphi teather, central kuliner dan central tari, serta ruang terbuka hijau.

“Festival Tanjung Lesung ini sebagai upaya pemerintah dalam penguatan industri pariwisata dan ekonomi kreatif, sehingga nantinya akan berdampak pada peningkatan laju pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, oleh karena itu dengan akan digelarnya event festival Tanjung Lesung ini, bisa mendongkrak kunjungan wisatawan untuk berkunjung ke Kabupaten Pandeglang,” kata Irna di sela-sela kunjungannya, Rabu (12/9/2018).

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten, Eneng Nurcahyati mengatakan program prioritas yang akan dilaksanakan Dinas Pariwisata Provinsi Banten mulai dari penataan destinasi wisata serta pengembangan masyarakat di sekitar destinasi wisata, salah satunya yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini yaitu festival Tanjung Lesung.

Kegiatan Festival Tanjung Lesung akan digelar pada tanggal 28-30 September 2018 mendatang dan diselenggarakan di 3 lokasi di antaranya lokasi titik utama Festival Tanjung Lesung di Kampung Cikadu meliputi peresmian central Batik Cikadu, colossal performance, festival kolecer, berbagai lomba dan hiburan dan devile pesona Tanjung Lesung, lokasi kedua yang menjadi pusat festival tanjung lesung yakni di Resort Tanjung Lesung dengan agenda kegiatan marathon, Rhino X-Triathlon race serta di lokasi ketiga yaitu di Kampung Cipanon.

“Menurut rencana Event Festival Tanjung Lesung tersebut akan dihadiri Menteri Pariwisata Arief Yahya,” tambahnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini