Beranda Komunitas Irna : Pramuka Harus Bisa Mengikuti Perkembangan Teknologi

Irna : Pramuka Harus Bisa Mengikuti Perkembangan Teknologi

533
0
Bupati Pandeglang Irna Narulita. (Foto: Memed/bantennews.co.id)

PANDEGLANG – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka ke-57, Bupati Pandeglang Irna Narulita mengharapkan gerakan Pramuka saat ini mampu menjawab tantangan zaman dengan mengikuti perkembangan teknologi.

“Pramuka saat ini tidak hanya belajar tentang sandi morse, namun harus dapat mengikuti perkembangan teknologi karena saat ini sudah berada di era digital,” kata Irna pada upacara peringatan HUT Pramuka ke-57 tingkat Kabupaten Pandeglang di Alun-alun, Selasa (28/8/2018).

Irna meyakini, dibalik latihan yang dilakukan oleh anggota pramuka, ada nilai unggul yaitu kedisiplinan, ketekunan dan ahlak mulia. Selain itu, generasi muda saat ini mempunyai jiwa yang kritis dan selalu ingin tahu terhadap perkembangan teknologi.



“Generasi muda masa kini memiliki karakteristrik berbeda, dan generasi muda saat ini selalu kritis dalam mewujudkan pembangunan bangsa dan negara,” ujarnya.

Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Pandeglang, Dodo Djuanda mengatakan,  gerakan pramuka saat ini tetap banyak diminati, dan akan menyesuaikan dengan keadaan saat ini yaitu penerapan keterampilan teknologi.

“Kami punya tim ahlinya saat ini, pemanfaatan teknolgi yang kami lakukan salah satunya untuk menghalau jika ada informasi hoax yang saat ini kerap terjadi,” katanya.

Menurut Dodo,  perhatian Pemerintah Pandeglang terhadap gerakan Pramuka saat ini cukup tinggi. Hal ini dilihat dari renovasi sarana dan prasarana penunjang gerakan kepramukaaan.

Lebih lanjut Dodo mengungkapkan, titik berat gerakan kepramukaan itu ada di gugus depan,  oleh sebab itu, dirinya akan terus melakukan pembinaan bagi para pembina di gugus depan.

“Alhamdulillah salah satunya gedung pramuka yang saat ini sedang diperbaiki. Kami akan meningkatkan kemampuan pembina di gugus depan, untuk lebih terampil dan andal,” ujarnya. (Med/Red)