Beranda Kesehatan Irna Perintahkan OPD Sediakan Tempat Cuci Tangan di Fasilitas Umum

Irna Perintahkan OPD Sediakan Tempat Cuci Tangan di Fasilitas Umum

Bupati Pandeglang Irna Narulita

 

PANDEGLANG – Bupati Pandeglang, Irna Narulita perintahkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk menyediakan tempat cuci tangan di fasilitas umum. Hal itu dilakukan dalam rangka menyambut era new normal atau kenormalan baru.

Kata Irna, era new normal bukan berarti pandemi covid ini selesai. Justru di era ini Irna berharap kedisiplinan akan protokol kesehatan harus terus ditingkatkan oleh semua pihak terutama OPD.

“Saya minta kepada OPD terkait, di beberapa fasilitas umum harus disediakan tempat mencuci tangan salah satunya pasar Pandeglang,” kata Irna saat memimpin Rapat Koordinasi dengan para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Oproom Sekretariat Daerah, Senin (15/6/2020).

Di beberapa kabupaten dan kota di Banten, kata Irna tinggal Pandeglang yang posisinya ada di zona kuning. Untuk itu ia berharap dukungan semua pihak agar bisa terus disiplin mematuhi protokol kesehatan.

“Terus patuhi protokol kesehatan, sehingga penyebaran Covid-19 di Pandeglang bisa terputus,” ucapnya.

Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pasar, Ali Fahmi Sumanta mengatakan di seluruh pasar yang dikelola oleh pemerintah sudah menerapkan protokol kesehatan untuk menghadapi new normal.

“Kita sudah sediakan tempat cuci tangan dan pengeras suara untuk wawar di Pasar Pandeglang,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pandeglang, Taufik Hidayat mengatakan, menghadapi new normal proses pembelajaran di sekolah pun akan menyesuaikan. Selain memakai masker bagi para guru dan siswa, kata dia, proses belajar mengajar di tingkat Sekolah Dasar (SD) akan dikenakan shift.

“Siswa yang masuk tiap kelas itu hanya 50% dari jumlah siswa, untuk itu satu bangku satu siswa. Senin sampai Rabu jadwalnya kelas 1, 2 dan 3. Sedangkan Kamis dan Sabtu untuk kelas 4, 5 dan 6,” imbuhnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ