Beranda Pemerintahan Irna Minta Warga Pandeglang Tidak Panik Berlebihan Soal Isu Virus Corona

Irna Minta Warga Pandeglang Tidak Panik Berlebihan Soal Isu Virus Corona

Bupati Pandeglang Irna Narulita

PANDEGLANG – Bupati Pandeglang, Irna Narulita meminta semua warga di Kabupaten Pandeglang untuk tidak terlalu panik berlebihan menanggapi isu virus Corona atau Covid-19. Pasalnya, hingga saat ini di Provinsi Banten belum terdapat laporan adanya warga yang sudah terinfeksi virus asal China itu.

Ia menyarankan agar masyarakat di Pandeglang lebih menjaga pola hidup sehat dan tetap menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya. Sebab, dengan digalangkannya pola hidup sehat diharapkan bisa mencegah penyebaran virus ini.

“Gerakan masyarakat hidup sehat ini akan kami galang kan lagi terus hari Selasa bersih juga akan digerakkan kembali. Jadi kami lebih pada sosialisasi oleh para camat dan semoga bisa menyampaikan pada masyarakatnya untuk menjaga kebersihan dan menjaga kesehatan,” jelasnya Irna saat ditemui di Kantor Sekretariat Daerah Pandeglang, Selasa (3/3/2020).

Ia menyampaikan, jika masyarakat terlalu panik menanggapi isu ini bisa saja nantinya masyarakat menuntut pemerintah untuk membatasi kunjungan dari warga di luar Pandeglang dan menimbulkan rasa antipati pada warga lain.

“Kalau sampai kita panik nanti mereka juga banyak menuntut, bisa saja mereka menuntut agar jangan menerima orang dari luar Pandeglang sehingga kalau ada tamu dan sebagainya bisa tersinggung,” jelasnya.

Sedangkan saat ditanya mengenai fasilitas kesehatan yang dimiliki oleh Pemda Pandeglang, ia mengakui memang saat ini Pemda belum memiliki fasilitas kesehatan yang memadai jika harus melakukan perawatan medis pada pengidap virus Corona.

“Di RSUD juga harus ditanya kesiapannya seperti apa saya harus tanya Dirut RSUD, kalau pakaiannya harus lengkap itu kami punya tapi tidak secara keseluruhan untuk menangani virus, paling hanya setengah badan untuk menangani operasi,” tutupnya.

(Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini