Beranda Peristiwa Irna Minta Perhutani Perketat Pendaki ke Gunung Pulosari

Irna Minta Perhutani Perketat Pendaki ke Gunung Pulosari

Bupati Pandeglang Irna Narulita.

PANDEGLANG – Menyikapi peristiwa 6 Mahasiswa Untirta yang sempat hilang kontak di Gunung Pulosari beberapa waktu lalu, Bupati Pandeglang Irna Narulita meminta kepada Perhutani untuk lebih tegas melarang pengunjung yang ingin mendaki Gunung Pulosari.

Ia menyarankan sebaiknya para pendaki naik ke gunung lain yang lebih aman seperti Gunung Karang karena kondisi Gunung Pulosari saat ini masih belum aman, namun dengan catatan harus ada pendamping dari pihak terkait.

“Kami akan berkoordinasi dengan Perhutani untuk lebih tegas lagi melarang para pendaki untuk sementara tidak naik ke Gunung Pulosari,” ujarnya, Jumat (16/11/2018).

Bupati  juga menyarankan jika belum cukup perbekalan dan kemampuan sebaiknya tidak memaksakan mendaki gunung, khususnya Gunung Pulosari. Ia berharap kejadian ini bisa memberikan hikmah kepada para pendaki agar lebih berhati-hati lagi saat melakukan pendakian.

“Daerah itu masih ditutup karena longsor beberapa bulan yang lalu, tapi mungkin ada tantangan-tantangan tersendiri dalam diri mereka (para pendaki) di Hari Pahlawan tapi juga mengancam keselamatan mereka. Sepengetahuan saya mereka sudah dilarang tetapi mereka ingin bergegas ke atas (puncak),” ujarnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini