Beranda Pemerintahan Irna Minta Penyaluran Bantuan Sembako Dampak Covid-19 Harus Tepat Sasaran

Irna Minta Penyaluran Bantuan Sembako Dampak Covid-19 Harus Tepat Sasaran

Bupati Pandeglang Irna Narulita menyampaikan arahan - foto istimewa

PANDEGLANG – Bupati Pandeglang, Irna Narulita menekankan kepada pihak Dinas Sosial (Dinsos) dan Kecamatan agar bantuan sembako non program harus tepat sasaran. Kata Irna, masyarakat penerima sembako merupakan masyarakat yang belum tersentuh oleh program pemerintah.

“Yang dapat PKH dan program lainnya jangan menerima, bantuan ini untuk masyarakat terdampak Covid-19 yang belum tersentuh program pemerintah,” ujar Irna Narulita saat memberikan bantuan sembako di Kecamatan Picung, Kamis (24/4/2020).

Sembako yang diberikan untuk masyarakat picung yang terdampak Covid-19 ini merupakan dari donasi pihak swasta.

“Untuk penanganan Covid-19, pemerintah butuh dukungan semua pihak, untuk itu kami ucapkan kepada pihak swasta dan relawan yang telah berpartisipasi membantu pemerintah,” kata Irna melalu siaran tertulis.

Sementara Kepala Dinsos Kabupaten Pandeglang, Nuriyah mengatakan untuk bantuan sembako di Kecamatan Picung bersumber dari donasi CSD sebanyak 500 paket sembako.

“Masih ada 500 paket lagi dari donasi, kita akan bagikan ke kecamatan yang jumlah terdampaknya cukup tinggi di antaranya Kecamatan Carita,” imbuhnya

Dikatakan Nuriyah, masih ada bantuan lainnya yang sudah diprogramkan oleh Pemkab Pandeglang.

“Dari Kabupaten saja ada tiga yaitu untuk ODP, PDP dan Cadangan Beras Pemerintah (CBP). Program Sembako sebanyak 14.838, ditambah nanti ada program jaminan pengaman sosial sebanyak 7.228,” katanya.

Semua program itu diungkapkan Nuriyah, sedang proses validasi data.
“Kita menunggu Nomor Induk Kependudukan (NIK) masuk dulu karena masih ada yang belum sepadan dengan Disdukcapil,” pungkasnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini