Beranda Kesehatan Irna Minta Laporan Penerapan PPKM Mikro Update Tiap Hari

Irna Minta Laporan Penerapan PPKM Mikro Update Tiap Hari

Bupati Pandeglang Irna Narulita.

PANDEGLANG – Bupati Pandeglang, Irna Narulita meminta para camat memberikan laporan setiap hari perkembangan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Pandeglang.

Kata dia, diharapkan dengan penerapan PPKM Mikro bisa lebih cepat untuk memutus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pandeglang.

“Setiap hari terus meningkat, saya harap ini disikapi oleh Satgas bagaimana caranya agar kasus terkonfirmasi ini bisa menurun,” demikian dikatakan Irna pada saat Rakor dengan para Camat secara virtual, Senin (12/7/2021).

Penerapan PPKM Mikro yang diperketat ini berdasarkan Instruksi Bupati nomor 2 Tahun 2021, tentang PPKM Skala Mikro yang diperketat dalam penanggulangan virus Covid- 19 di wilayah Pandeglang.

“Ini tindaklanjut dari instruksi Bapak Mendagri nomor 15 tahun 2021 tentang PPKM Darurat dan instruksi Bapak Gubernur, semoga bisa memutus pemyebaran Covid-19 di Pandeglang,” ungkapnya.

Untuk penanganan Covid-19 dikatakan Irna akan berhasil jika semua komponen terlibat di antaranya masyarakat taat pada penerapan prokes. “Vaksin saja tidak cukup, untuk itu kita harus disiplin menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya.

“Jaga keluarga, jaga kampung kita dari sebaran Covid-19 karena peran masyarakat sangat penting, dengan ikhtiar kita memperketat prokes insya Allah terhindar dari Covid-19,” sambungnya.

Pada kesempatan tersebut, Camat Sumur Suhaerudin mengatakan, posko PPKM Mikro tingkat desa di Kecamatan Sumur sudah dibentuk yakni di 7 desa.

“Saat ini sedang dibentuk PPKM tingkat dusun di masing-masing desa. Semua unsur ikut terlibat termasuk TNI/POLRI, aparatur pemerintah desa, BPD, Tokoh Masyarakat dan lembaga desa,” jelasnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini