Beranda Pemerintahan Irna Ingin Pandeglang Jadi Sentral Kedelai Banten dan DKI

Irna Ingin Pandeglang Jadi Sentral Kedelai Banten dan DKI

84
0
Bupati Pandeglang, Irna Narulita Lakukan Gerakan Tanam (Gertam) Kedelai dan panen raya kedelai di Kampung Tagelan, Desa Cimanggu dan Desa Ciburial, Kecamatan Cimanggu.

PANDEGLANG – Bupati Pandeglang, Irna Narulita lakukan Gerakan Tanam (Gertam) Kedelai dan panen raya kedelai di Kampung Tagelan, Desa Cimanggu dan Desa Ciburial, Kecamatan Cimanggu.

Dalam sambutannya, Irna menyampaikan para petani harus terus meningkatkan gerakan tanam kedelai demi kesejahteraan masyarakat itu sendiri. Irna juga berharap dengan gerakan tanam dan panen kedelai ini Kabupaten Pandeglang menjadi sentral kedelai, sehingga mampu memenuhi kebutuhan kedelai di Provinsi Banten dan DKI Jakarta.

“Para petani harus memiliki kemauan dan harapan untuk terus melakukan gerakan tanam, hal tersebut tentunya semata-mata untuk mensejahterakan para petani. Oleh karena itu terus semangat, optimalkan lahan tidur, dengan gerakan tanam kedelai ini sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan para petani,” ujarnya, Senin (16/7/2018).

loading...

Sementara itu Kepala Bidang Hortikultura Dinas Pertanian Pandeglang, Heni Supiani mengatakan, gerakan tanam kedelai yang dilakukan di Desa Ciburial mencapai 10 hektar dan untuk panen kedelai sendiri di Kampung Tagelan seluas 2 hektar dengan luas tanam 15 hektar, sedangkan target Gertam kedelai untuk Kecamatan Cimanggu tahun ini mencapai 1.685 hektar.

“Semoga dengan gerakan tanam dan panen kedelai ini mampu memenuhi kebutuhan kedelai bagi masyarakat,” tambahnya. (Med/Red)