Beranda Pemerintahan Irna Ingatkan Investor yang Berinvestasi di Pandeglang Gunakan SDM Lokal

Irna Ingatkan Investor yang Berinvestasi di Pandeglang Gunakan SDM Lokal

Bupati Pandeglang, Irna Narulita saat bertemu dengan investor - (Foto Memed/BantenNews.co.id)

PANDEGLANG – Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengingatkan pada semua calon investor dan investor yang sudah menanamkan modalnya di Kabupaten Pandeglang agar menggunakan Sumber Daya Manusia (SDM) dari warga lokal terutama masyarakat sekitar.

Kata Irna, Kabupaten Pandeglang membuka lebar pintu bagi investor yang ingin berinvestasi di Pandeglang, namun dengan beberapa syarat, di antaranya harus mengutamakan tenaga lokal dan perizinan yang harus diselesaikan.

“Pegawainya harus warga kami, jika memang dari kami sudah tidak ada tenaga ahli, silakan perusahaan cari solusi lain. Kami tidak akan mempersulit selama itu tidak melanggar hukum,” kata Irna saat menemui salah satu investor di pendopo bupati, Kamis (2/7/2020).

Sementara itu, Holek Yudianto, Manager salah satu perusahaan yang bergerak di bidang peternakan mengungkapkan bahwa semua persyaratan yang diajukan sudah ditempuh oleh perusahaannya.

Ia menambahkan, dari 3 lokasi kandang ayam milik perusahaannya sebagian besar menggunakan tenaga lokal. Selain itu, pekerja lokal yang bekerja disana diajarkan bagaimana cara manajemen ternak, memelihara hingga mentritment ayam yang dipelihara.

“Perizinan kami sudah selesai, dan kami juga memberdayakan tenaga lokal. Hampir 80 persen pekerja yang ada di perusahaan kami merupakan warga sekitar,” ungkapnya.

(Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini