Beranda Pemerintahan Irna Berharap Pandeglang Jadi Prioritas Pembangunan Nasional

Irna Berharap Pandeglang Jadi Prioritas Pembangunan Nasional

Foto istimewa

PANDEGLANG – Bupati Pandeglang Irna Narulita menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) RPJMN 2020-2024 di Istana Negara Jakarta, Senin (16-12-2019).

Kegiatan Musrenbangnas Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024 secara resmi dibuka Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) didampingi Wakil Presiden, Ma’ruf Amin, serta dihadiri para Pimpinan Lembaga Tinggi Negara, para Menteri, Kepala Lembaga Pemerintah non-Kementeriani, para Gubernur se Indonesia, Bupati/Walikota serta para elit pemerintahan lainya.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi mengingatkan kembali apa yang akan pemerintah kerjakan dalam lima tahun kedepan.

“Pemerintah akan tetap fokus untuk terus melanjutkan pembangunan infrastruktur, karena infrastruktur merupakan pondasi kita dalam berkompetisi dengan negara-negara lain, jadi yang namanya pembangunan infrastruktur harus betul-betul rampung dan selesai,” kata Jokowi melalui siaran tertulis.

Ia mengungkapkan pemerintah ingin menyambungkan infrastruktur dengan kawasan industri hingga kawasan wisata yang ada di setiap daerah. Siapa yang menyambungkan? Jokowi menyebut semua itu menjadi tugas pemerintah provinsi hingga pemerintah kabupaten/kota,”ungkapnya.

Sementara itu. Bupati Pandeglang, Irna Narulita usai menghadiri acara tersebut menyampaikan akan pentingnya Musrenbang bagi pembangunan daerah.

“Dari sinilah pemerintah menyusun rencana kerja tahun berikutnya yang berintegrasi dengan program pemerintah pusat,” kata Irna.

Lebih lanjut Ia mengatakan sesuai dengan arahan Presiden, Jokowi, Pemerintah Pusat akan fokus mengerjakan infrastruktur untuk lima tahun kedepan.

“Dengan digelarnya musrenbangnas ini, kita akan tahu apa saja program maupun rencana kerja yang dianggarakan oleh pemerintah pusat.

“Oleh karena itu saya berharap melalui musrenbangnas ini Kabupaten Pandeglang bisa mendapat periotas dalam program-program pusat di 2020-2024 mendatang,” terang Irna.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini